SUPLEMEN COOL/CoT YOUTH BULAN NOVEMBER 2017 #4

22 Nov, 2017

IT'S ABOUT JESUS

Bahan Bacaan
Roma 14:8, "Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan"

Penjelasan Materi
I'm coming back to the heart of worship
And it's all about you, it's all about you Jesus
I'm sorry Lord, for the thing I've made it
When it's all about you, it's all about you Jesus

Youthers, lagu rohani di atas tentunya tidak asing lagi ditelinga kita. Syair lagu ini mempunya pesan yang luar biasa yaitu segala sesuatu dalam hidup ini seharusnya adalah tentang Tuhan, tentang kehendak Tuhan, tentang apa yang menjadi kemauan Tuhan, tentang kebaikan Tuhan, bukan lagi tentang diri kita sendiri.

Firman Tuhan dalam Galatia 2:20 mengatakan, .."namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." Hal ini menegaskan kepada kita Youthers, bahwa hidup kita bukan miliki kita lagi, tetapi Kristuslah yang harusnya menjadi pusat kehidupan kita baik itu dalam pikiran, tutur kata, dan perbuatan.

Renungan hari ini mengingatkan agar Kristus Yesus menjadi yang terutama dalam hidup kita, akan tetapi pada kenyataannya, masih banyak anak Tuhan yang masih sulit susah untuk memprioritaskan Tuhan dalam hidup setiap hari. Ketika prioritas untuk Tuhan bergeser ke prioritas lainnya seperti studi, karier, masa depan, pasangan hidup, keluarga, kesenangan, keluarga, jadwal pelayanan dan hal-hal lainnya di luar Tuhan, maka kita telah menggeser posisi Tuhan menjadi posisi yang tidak penting lagi disbanding semua hal yang berhubungan dengan diri kita sendiri yang kita anggap jauh lebih penting.

Youthers, pahamilah bahwa sekalipun kita masih hidup di dunia saat ini, namun jangan sampai hati dan pikiran kita hanya tertuju kepada perkara-perkara dunia yang fana, tetapi baiklah kita lebih bergairah untuk memikirkan perkara-perkara sorgawi. Biarlah Firman Tuhan dalam Kolose 3:2 menguatkan kita untuk senantiasa memikirkan perkara sorgawi lebih utama dibanding perkara duniawi, "Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamu pun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan. Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, semuanya itu mendatangkan murka Allah [atas orang-orang durhaka"

Pahamilah bahwa hidup ini bukanlah tentang kita, tetapi tentang Tuhan, maka kita akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan secara luar biasa.