Healing Movement Crusade ke-297 Singkawang

03 Jun, 2018

Healing Movement Crusade ke 297 diadakan pada tanggal 5 Juni 2018 di Lapangan Singkawang Kridasana, Singkawang, Kalimantan Barat pukul 16.30. Singkawang merupakan sebuah desa bagian dari wilayah kesultanan Sambas, Desa Singkawang sebagai tempat singgah para pedagang dan penambang emas dari Monterado. Para penambang dan pedagang yang kebanyakan berasal dari negeri China, mereka terlebih dahulu singgah di Singkawang baik untuk melepas kepenatan ataupun membeli bahan makanan untuk perjalanan menuju ke Monterado.

Diabad 21 sudah banyak tempat singgah yang kita kenal sebagai terminal yang menyediakan fasilitas bagi orang yang sedang transit. Di Indonesia pun ada beberapa terminal yang memfasilitasi para penumpangnya agar lebih nyaman dalam mengisi waktu kosong. Banyak tempat untuk beristirahat, makan ataupun membeli cinderamata. Bahkan dibelahan dunia lain ada terminal yang menyediakan tempat hiburan yang menarik, tempat wisata yang jaraknya dekat dengan terminal dsb. Yang perlu diperhatikan disini adalah apabila kita terus menikmati segala fasilitas yang disediakan oleh terminal, kita akan tertinggal menuju ke perjalanan yang sebenarnya.

Apabila kita melihat kehidupan kita sekarang, apakah kita sedang sibuk dengan Karir? Studi? Usaha? atau Hobby? Kita terlalu sibuk dengan segala aktivitas duniawi sehingga lupa bahwa dibumi ini kita hanya sementara, sedangkan tujuan kita yang sebenarnya adalah surga. Memang didunia ini kita memiliki tanggung jawab atau cita-cita yang ingin dicapai dengan tetap menjalankan kewajiban serta kehidupan kita selama ada di bumi, tetapi jangan biarkan aktivitas kita didunia mengalihkan tujuan kita yang sebenarnya.

Prioritas kita adalah menjaga kekudusan agar kita layak untuk masuk surga. "Sebab ada tertulis: Kuduslah kamu , sebab Aku kudus." 1 Petrus 1:16. Jangan sampai ketika Tuhan Yesus datang kedua kalinya kita tidak terangkat menuju surga karena kita terlalu asik dengan dunia kita masing-masing. "... Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus." Ibrani 12:1-2

Kita harus bisa menentukan prioritas kita dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Jangan sampai kita tertinggal karena kita mengorbankan waktu yang tidak seberapa untuk ditukar dengan tujuan yang semu.


-TeamPortal-