DOA MEMBAWA DAMAI SEJAHTERA

20 Feb, 2017

Firman Tuhan dalam Kitab Filipi 4 : 6, 7 mengatakan :
" Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam DOA dan permohonan dengan ucapan syukur. DAMAI SEJAHTERA ALLAH,  yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus "

Damai Sejahtera yang melampaui segala akal atau segala pengertian adalah satu pengalaman  yang hebat, yaitu Saudara masih memiliki rasa damai yang tidak dapat diungkapkan walaupun Saudara dalam keadaan tertekan.
Dunia tidak dapat memberikan Damai Sejahtera yang demikian. Saudara tidak dapat membeli Damai Sejahtera Allah karena Damai Sejahtera Allah bukan untuk dijual. Damai Sejahtera Allah adalah Anugerah dari Tuhan Yesus Kristus dan akan menjadi milik Saudara setelah Saudara menerima Dia dan menjadikan-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat Saudara dan mentaati hukum-hukum-Nya.

Doa yang sungguh-sungguh ialah doa yang berkuasa dan dapat mengalihkan beban Suadara kepada Yesus. Firman Tuhan dalam I Petrus 5 : 7 mengatakan " Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. "
Ini satu hal yang sangat Istimewa! Namun sayangnya, Banyak orang Kristen tidak pernah memanfaatkan kebenaran itu dalam hidupnya. 

Adakah Saudara menikmati Damai Sejahtera apabila Saudara menyerahkan segala kekuatiran Saudara kepada-Nya? Saudara akan menikmati Damai Sejahtera itu melalui DOA. Serahkan masalah yang Saudara sedang hadapi dengan segera di dalam Kasih-Nya apabila Roh Kudus mengingatkan Saudara bahwa Saudara sedang kuatir dan kehilangan Damai Sejahtera. Iblis berusaha membuat Saudara bimbang.  I Petrus 5 : 9 mengatakan " lawanlah iblis dengan iman yang teguh. " Artinya, jangan tunggu sehingga iblis memiliki peluang untuk mengalahkan Saudara. Semakin lama Saudara membiarkan iblis, dia semakin kuat menggenggam Saudara sehingga Saudara sukar membebaskan diri darinya. Apabila Saudara sadar bahwa Saudara sedang mengkhawatirkan sesuatu, hentikan kekuatiran itu. Serahkanlah kekuatiran Saudara kepada Tuhan dan ubahlah cara Saudara berpikir.

Di dunia ini begitu banyak pandangan-pandangan yang seringkali menjadi pegangan hidup banyak orang bahkan orang Kristen pun seringkali hanyut dalam pandangan itu sehingga kecemasan, ketakutan, kekuatiran dan hal negatif lainnya yang memasuki pikiran mereka. Mereka begitu dicekam dengan pandangan-pandangan tersebut daripada memegang teguh Janji Tuhan bagi kehidupan mereka. 

Hari ini Saudara harus belajar untuk menyelaraskan pandangan Saudara dengan pandangan Allah agar seluruh rencana Allah dalam hidup Saudara  tergenapi.
Pandangan Allah bagi hidup Saudara sebagai anak-Nya adalah hidup dalam kelimpahan baik secara jasmani maupun rohani oleh Damai Sejahtera-Nya. Mungkin hari ini Saudara sedang putus asa dengan masa depan Saudara karena melihat keadaan Saudara sekarang yang tidak menentu. Saudara pasrah menerima kondisi keluarga, pekerjaan, keuangan yang penuh dengan masalah karena kelihatannya tidak ada jalan keluar. Itu adalah tipu daya iblis agar Saudara tidak dapat Mengalami seluruh Janji-Nya. 
Ingat Firman Tuhan tadi dalam I Petrus 5 : 9, " Lawanlah iblis dengan Iman yang teguh. "

Jika Saudara melihat keadaan Saudara saat ini sedang tidak menentu, pegang Janji Tuhan yang berkata bahwa masa depan Saudara adalah masa depan yang penuh harapan oleh Damai Sejahtera-Nya. Biarlah saat ini mata Saudara tertuju kepada janji-Nya yang menjadikan Saudara lebih dari para pemenang. Pegang teguh Firman-Nya karena Firman-Nya ya dan amin. Firman-Nya telah disampaikan dengan jelas, " Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam DOA dan permohonan dengan ucapan syukur. " Garis bawahi kalimat Firman Tuhan tadi  yang berkata " Janganlah hendaknya kamu kuatir TENTANG APAPUN JUGA. " sekali lagi, Pegang Firman-Nya dan Janji-Nya. Nyatakan semuanya itu Dalam DOA dan Ucapan Syukur, karena DOA Membawa Damai.