AKU TAHU RUMAHKU ADA DISURGA

16 Mar, 2020

AKU TAHU RUMAHKU ADA DISURGA
"Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk diatasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi "
-Wahyu 20:4a-

PENDAHULUAN
Wanita Allah pastikan apakah kita memiliki rumah disurga, sebab setelah kita diangkat Tuhan maka kita bisa bersama-sama menempati rumah yang sudah disediakan bagi kita orang yang percaya kepadaNya. Selama didunia mari terus persiapkan hidup kita sebab, waktunya akan segera tiba, kedatangan Tuhan sudah sangat-sangat dekat.

ISI
Apa saja yang perlu kita persiapkan ?

Memastikan Tuhan Yesus sebagai jalan kebenaran didalam kehidupan kita (Yohanes 14:6)
Saat kita sudah menjadikan Tuhan sebagai jalan kebenaran atas hidup kita, maka kita akan mengetahui jalan menuju surga. Yohanes 14:2 berkata, dirumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Hanya melalui Tuhan Yesus kita mendapat rumah di Surga, perhatikan apakah anggota keluarga kita telah menjadi milik Yesus ? Mari, ini saatnya beritakan keselamatan bagi semua keluarga kita.

Terus hidup dalam pertobatan (Yeremia 25:5)
Wanita ! Yeremia 25:5 Kata mereka: Bertobatlah masing-masing kamu dari tingkah langkahmu yang jahat dan dari perbuatan-perbuatanmu yang jahat; maka kamu akan tetap diam di tanah yang diberikan Tuhan kepadamu dan kepada nenek moyangmu, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya. Saat kita hidup dalam pertobatan maka kehidupan kita juga berubah, kita harus meninggalkan segala hal yang jahat dan hidup takut akan Tuhan. Hal ini mempersiapkan kita untuk terus hidup berdasarkan kebenaran Tuhan.

Tidak mengandalkan kekuatan sendiri (Yeremia 17:5)
Firman Tuhan berkata terkutuklah orang yang mengandalkan manusia yang mengandalkan kekuatannya sendiri, yang hatinya menjauh dari Tuhan. Saat kita mengandalkan manusia ataupun mengandalkan kekuatan kita sendiri, itu mengartikan bahwa kita tidak mengandalkan Tuhan, maka kita sedang menjauh dari Tuhan, belajar berserah kepada Tuhan, selalu mengandalkan Tuhan, bertanyalah pada Tuhan didalam setiap langkah kehidupan kita.

Tidak berputus asa (Ibrani 12:5)
Janganlah berputus asa apabila engkau diperingatiNya. Orang-orang yang berputus asa sangat rapuh dan rentan untuk kembali kepada kehidupan lamanya. Ia bisa kembali kepada kehidupan manusia lamanya sehingga jauh dari hadirat Tuhan. Saat Tuhan sedang mengajar kita, janganlah kita menganggap remeh didikan Tuhan dan mudah berputus asa, karena itu akan membuat kita tidak fokus kepada janji Tuhan. Wanita ! didikan Tuhan adalah cara Tuhan untuk membuat kita benar-benar mengerti dan menghargai Tuhan.

PENUTUP
Wanita, mari kita persiapkan hidup kita untuk memasuki rumah kita di Surga yang sudah disediakanNya bagi orang yang sungguh-sungguh hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Tetaplah semangat dan berapi-api dalam Tuhan sampai berjumpa di Surga.

Tuhan Yesus Memberkati