“BE FRUITFUL IN AYIN TET 5779”

21 Oct, 2018

Shalom... sejak tgl 10 Sept 2018 kita sudah memasuki Tahun Baru Ibrani yaitu Ayin Tet 5779 (10 Sept 2018 sd 29 Sept 2019).

Tet angka 9, ada beberapa arti Tet antara lain:

Melahirkan karena setiap wanit hamil akan melahirkan pada umumnya setelah 9 bulan. Kita percaya di Tahun Ayin Tet Tuhan akan memampukan kita melakukan doa sakit bersalin untuk melahirkan baik janji Allah, bayi secara jasmani maupun bayi-bayi rohani. Tahun ini akan terjadi kelahiran baru secara besar-besaran terlebih kita sekarang ada di Era Pentakosta Ketiga.

Tet angka 9 juga bicara tentang 9 Buah Roh Kudus.
Galatia 5: 22) Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 23) kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Ayin bicara ttg mata Tuhan yang tertuju pada kita. Untuk menyelidiki dan menuntun. Sesuai Maz 32:8

8) Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh;
Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Selain mata Tuhan mengajar, menunjukkan jalan yang harus ditempuh, memberi nasehat pada kita ... Tetapi di Ayin Tet 5779 di tahun terakhir dekade Ayin juga mata Tuhan menyelidiki dan melihat buah yang harus kita hasilkan. Tahun depan tanggal 29 Sept 2019 maka kita akan memasuki dekade baru 5780 Dekade Pey.

Kolose 1:9 Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna, 10) sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan ....

Dalam Lukas 13 ada kisah Perumpamaan tentang pohon ara yang tidak berbuah

(6) Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini: "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya. 7) Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!

4 LANGKAH PERSIAPAN MENGHASILKAN BUAH DI AYIN TET:

Yohanes 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

INTIM DENGAN TUHAN
Hidup kudus, memiliki persekutuan dengan Tuhan secara pribadi dalam doa, pujian dan penyembahan serta saat teduh, merenungkan Firman setiap hari.

TERTANAM
Komitmen dalam gereja lokal, cool yang ada. Juga tertanam untuk komitmen dalam pelayanan di gereja loka kita. Untuk dapat berbuah maka kita harus jelas tertanam dalam komunitas yang ada sehingga pertumbuhan rohani kita jelas.

Luk 13: 8) Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya

MEMILIKI TANAH HATI YANG SUBUR

Agar kita memiliki tanah hati yang subur maka hati kita harus rela dicangkul yaitu buang kekuatiran, kepahitan, ganjalan, amarah, ikatan dosa, dll

Hati kita harus mau disuburkan yaitu dengan banyak diberi air, yg keras digemburkan... hati yang lembut, haus dan lapar akan Tuhan dan Firman, mau belajar dan diajar. Memiliki gaya hidup doa, pujian dan penyembahan.

Lukas 13:8) Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,

PUPUK YANG MEMPERCEPAT PERTUMBUHAN & BERBUAH

Pupuk secara rohani bicara

Tentang Firman Tuhan yang memberikan pertumbuhan. Selalu rindu dapatkan pengurapan Roh Kudus yang mempercepat pertumbuhan rohani kita. Satu hal lagi yaitu cool sebagai komunitas untuk bertumbuh bersama

PENUTUP

Luk 13: 9) mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!"

Ada resiko kalau tidak berbuah maka akan ditebang. Biarlah kita mengerti Kairos Tuhan di Ayin Tet ini sehingga kita semua menghasilkan 9 Buah Roh Kudus. Tuhan memampukan dan mengurapi kita semua. Tuhan berkati melimpahhhhh. (IK)