ENTERING 2021 THE YEAR OF THE INTEGRITY

11 Jan, 2021

Shalom... kita bersyukur untuk menyertaan Tuhan yang dahsyat di Tahun 2020 dan dengan sukacita memasuki Tahun 2021 Tahun Integritas. Secara umum Integritas adalah apa yang di hati, dipikiran, diucapan, diperbuat sama, di depan orang ataupun pada saat kita sendiri, sikap dan respon kita sama yaitu sesuai kebenaran FirmanNya.

Nats Tahun 2021 Tahun Intergritas Maz24:3 "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?4) "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya,yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan,dan yang tidak bersumpah palsu." Orang yang boleh naik ke Gunung Tuhan, artinya orang yang boleh terus ada dalam hadiratNya, tempat tinggi secara rohani yaitu orang yang menjaga kekudusan seutuhnya.
Bersih tangannya bicara tentang apa yang diperbuat benar-benar sesuai Firman dan kebenaran. Yohanes 3: "tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."
Murni hatinya bicara tentang hati yang tulus, murni, tidak ada motivasi macam-macam dan hanya untuk menyenangkan dan melakukan kehendakNya. Ibrani 10:22 Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.
Tidak menyerahkan diri pada penipuan bicara tentang berjaga-jaga jangan sampai ada bagian hidup kita yang dijerat oleh iblis sbg penipu. 1Petrus 5:8 "Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama"

Tidak bersumpah palsu artinya kekudusan dalam ucapan, lidah bibir kita. . I Petrus 3:10 "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari yang baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu" Secara umum ayat 4 ini bicara tentang kekudusan dalam perbuatan, hati, hidupnya dan ucapan/ perkataannya ini adalah orang yang memiliki integritas.

Dampak orang yang memiliki integritas adalah Maz 24:5 "Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia". Maz 41:12"Tetapi aku, Engkau menopang aku karena ketulusanku,Engkau membuat aku tegak di hadapan-Mu untuk selama-lamanya.13 Terpujilah TUHAN, Allah Israel,dari selama-lamanya!"
Niv Psalm 41:12-13 "Because of my integrity you uphold me and set me in your presence forever.13Praise be to the LORD, the God of Israel, from everlasting to everlasting. Amen and Amen"

Ketahuilah orang-orang yang memiliki integritas tahun 2021 akan mengalami berkat Tuhan yang luar biasa dan keadilannya dari Tuhan. Di tengah goncangan, tekanan, pergumulan dunia yang tidak semakin baik, ditambah kondisi pandemic dan resesi ekonomi global yang belum selesai, kita sebagai orang yang berintegritas akan terus alami berkat Tuhan dan keadilanNya karena kita ada di gunung kudus Tuhan, hadiratNya yang membawa sukacita, kesembuhan, pengurapan, berkat jasmani-materi-rohani yang melimpah.

Orang yang berintegritas akan ditopang oleh Tuhan, sehingga tidak mudah goyah bahkan tetap tegak dihadapan Tuhan untuk selamanya, sekalipun kita akan diperhadapkan persoalan, sikon, permasalahan, tantangan yang lebih dahsyat di Tahun 2021. Karena Tuhan menempatkan kita di hadiratNya selamanya. Aminnnnnn!!!

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto