HATI YANG FLEKSIBEL TERHADAP PERUBAHAN

12 Feb, 2018

Shalom.... tidak terasa kita sudah memasuki bulan kedua dari Tahun 2018, Tahun Permulaan yang Baru. Kita percaya janji- janjindan rencana Tuhan pasti dahsyat dan ajaib. Unusual Miracle pasti akan terjadi dalam hidup kita tahun ini, amin! Hal yang menarik dan penting untuk kita miliki agar alami permulaan yang baru dan unusual miracle, kita harus punya hati yang fleksibel terhadap perubahan. Tuhan sedang merancangkan banyak perubahan dalam hidup kita supaya kita alami permulaan yang baru, bagian kita adalah menyiapkan hati kita untuk fleksibel terhadap perubahan yang Tuhan berikan.


Mat 9: 17 "Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya."


Anggur baru yaitu sukacita, pengurapan, pewahyuan, mujizat baru Tuhan akan berikan di Tahun Permulaan yang Baru. Untuk itu kirbat hati kita harus baru. Untuk memiliki hati yang baru ada beberapa hal yang perlu kita alami:


Senantiasa memandang kepada Tuhan

Ibrani 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.


Waktu mata kita memandang pada Tuhan, persoalan apapun yang kita alami maka kita percaya ada kekuatan, kemampuan dan rencana Tuhan dalam hidup kita. Daud berkata dalam Maz 16:8 Aku senantiasa memandang kepada Tuhan, sebab Ia ada disebelah kananku maka aku tidak goyah.


Memandang pada Tuhan artinya kita percaya sepenuhnya, berharap pada kuasa dan mujizat Tuhan bekerja dalam segala aspek kehidupan kita. Memandang kepada Tuhan artinya kita tidak terpengaruh pada hal- hal yang tidak enak sekalipun, masalah, goncangan, persoalan yang ada... fokus kita hanya Tuhan dan percaya bahwa dibalik semua masalah yang ada, Allah turut bekerja mendatangkan kebaikan bagi setiap kita yang mengasihi Dia dan terpanggil dalam rencanaNya.


2.Menerima pengurapan Roh Kudus

Hal yang memampukan kita dapat punya hati yang fleksibel terhadap perubahan yang kedua adalah karena pengurapan Roh Kudus. Hanya kuasa Roh Kudus yang membuat kita sanggup alami perubahan dan hadapi situasi apapun dalam hidup ini. Terus miliki hati yang kudus, lapar dan haus akan Tuhan sehingga pengurapanNya terus mengalir dan kita jaga dalam hidup kita.


Jangan buka celah, jangan ada dosa, tapi terus minta kekudusan Tuhan memenuhi hati dan hidup kita. Hidup dalam pertobatan setiap saat, minta ampun untuk dosa dan kesalahan yang kita buat. Terus berseru minta Tuhan urapi kita. Haleluyahhhhh!


Chuck Pierce menyatakan Tahun 2018 adalah tahun dimana kita akan alami banyak tikungan tajam. Tikungan tajam dapat diartikan Perubahan yang cepat, perubahan yang signifikan. Untuk itunkita harus intim dengan Tuhan, mendengar suaraNya dan mengikuti tuntunanNya dengan tepat. Hati yang fleksibel terhadap perubahan juga akan memudahkan kita untuk melalui timungan tajam dengan baik.


Orang yang tidak punya hati yang fleksibel terhadap perubahan cenderung bersungut-sungut, marah, dan ngotot dengan kehendaknya, pandangannya, prinsipnya sendiri. Ada proses yang Tuhan sendiri akan berurusan pada orang- orang yang sulit menerima perubahan dan keras hati.


Beresponlah dengan benar menjalani Tahun Permulaan yang Baru, jika Tuhan sudah memberikan tuntunan agar kita punya hati yang fleksibel terhadap perubahan, lentur terhadap tuntunan dan kehendak Tuhan maka hari ini biarlah kita minta Tuhan ubah hati kita. Aminnnn!