HIDUP TIDAK BERCACAT PADA KEDATANGANNYA

02 Dec, 2018

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita." (1 Tesalonika 5:23)

PENDAHULUAN
Umas, hidup tidak bercacat harus dilakukan agar kita semua di dapati berkenan dihadapanNya, saat Ia datang kedua kalinya. Amsal 4:21 berkata "janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu." Untuk hidup berkenan maka kita tidak bisa jauhkan diri dari kebenaran Firman Tuhan. Kita harus hidup semakin intim dengan Tuhan agar terus memiliki kehidupan yang dipulihkan sehingga damai sejahtera semakin berlimpah di dalam hidup kita.


ISI
Ada beberapa langkah agar kita tetap hidup tak bercacat saat kedatanganNya kedua kalinya. Yaitu :
1. Menjadikan Tuhan sebagai Raja (Mazmur 47:7)
Umas, Tuhan Yesus adalah Raja dalam hidup kita, oleh sebab itu lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan. Hal ini akan membuat kita dapat hidup seturut dengan kehendakNya. Mintalah selalu pimpinan dan penyertaaanNya
sehingga hidup kita didapati tidak bercacat den bercela dihadapanNya.

2. Menjadikan Firman Tuhan Berkuasa Dalam Hidup Kita (Mazmur 119:105)
Firman Tuhan harus selalu dibaca setiap hari. Jadikan hal ini sebagai gaya hidup kita, sehingga FirmanNya akan selalu mengarahkan, menuntun serta mempimpin kita untuk selalu hidup berkemenangan. 2 Timotius 3:16 berkata
"Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran."


3. Siap Untuk Dididik Tuhan (Amsal 3:11)
Umas, saat kita memutuskan untuk hidup sungguh-sungguh akan Tuhan, maka kita harus siap dididik oleh Tuhan. Amsal 10:17 "Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan, tetapi siapa mengabaikan teguran, tersesat."
Tuhan rindu agar setiap kita menuju pada jalan kehidupan, oleh sebab itu jangan pernah mengabaikan didikan atau teguran dari Tuhan, karena pasti Kesatuan Hati, Tumbuh Bersama, Memenangkan Jiwa Sub Divisi Pembinaan Wanita, UMAS dan Wanita Mandiri GBI Jl. Gatot Subroto akan merugikan diri kita sendiri dan hidup kita pastinya tidak akan berkenan dihadapanNya.

PENUTUP
Umas, hiduplah untuk selalu berkenan kepada Tuhan. Jadikan Tuhan sebagai Raja dalam hidup kita, Jadikan FirmanNya berkuasa menyelamatkan hidup kita, dan Siaplah untuk dididik Tuhan. Hiduplah tidak bercacat dan bercela sampai pada kedatangan Tuhan kedua kalinya.

Tuhan Yesus Memberkati