IMAN YANG TIDAK TERGONCANGKAN

17 Jun, 2018

Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?" - Lukas 18:8b

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita. Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat. Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. - Ibrani 11:1-3,6

Hari-hari ini ujian terhadap iman orang percaya datang begitu kuat. Iblis - melalui segala macam cobaan, sakit penyakit, masalah - sedang berusaha sekuat mungkin untuk menjatuhkan dan membuat iman orang-orang percaya gugur.

Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu." - Lukas 22:31-32

Tetapi Tuhan tidak menghendaki agar kita kalah dan gugur. Ia menghendaki agar kita keluar sebagai pemenang, bahkan lebih dari pada pemenang.

Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. - Matius 24:13

Nah pertanyaannya adalah bagaimana agar kita dapat keluar sebagai pemenang di tengah-tengah ujian dan pencobaan yang begitu kuat?

Firman Tuhan mengatakan bahwa segala sesuatunya akan digoncangkan sehingga tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Dan seperti telah kita ketahui bersama, bahwa hanya satu yang tidak tergoncangkan yaitu Kerajaan Allah (Ibrani 12:26-29).

Kita dapat keluar sebagai pemenang di tengah-tengah ujian dan pencobaan yang begitu kuat ini kalau kita tinggal di dalam Kerajaan yang tidak tergoncangkan itu. Apakah yang tidak tergoncangkan itu? Itu adalah Firman Allah. Karena Firman Allah adalah Allah sendiri. Firman Nya adalah Ya dan Amin.

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah - Mazmur 12:7
(The words of the Lord are pure words, like silver refined in a furnace on the ground, purified seven times - Psalm 12:6, ESV).

Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu - Matius 24:35

Apa contoh atau bukti nyata bahwa Firman Allah itu ya dan amin? Tidak usah jauh-jauh.. Lihat saja kepada suatu bangsa yang masih ada sampai hari ini.. namanya I S R A E L. Ketika kita melihat Israel, kita tahu bahwa Firman Allah / Alkitab kita itu ya dan amin.. benar adanya.

Sebagai contoh:
Yesaya 66:8 Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya.

Tahun 1948 , setelah lebih dari 1000 tahun hilang, akhirnya Negara Israel lahir kembali sebagai suatu bangsa di tanah yang sama dengan bahasa yang sama.
Hal ini juga menggenapi nubuatan Yehezkiel mengenai Kebangkitan Israel (Kebangkitan tulang-tulang kering) dalam Yehezkiel 37:
Tulang-tulang itu berserakan, terhampar di lembah (ayat 2) : berbicara mengenai orang-orang Israel yang terserak di segala penjuru dunia. Dan keadaan mereka di negeri-negeri asing tepat seperti yang disampaikan oleh firman Tuhan.. yaitu seperti tulang-tulang kering - mati, tanpa pengharapan, dikejar-kejar, diburu-buru dan dibinasakan.
Ayat 7-8; setelah Yehezkiel bernubuat, tulang-tulang tersebut mulai bertemu satu dengan yang lain (mulai berkumpul), sehingga akhirnya terbentuklah suatu tubuh (tumbuh urat, tumbuh daging, dan kulit menutupinya, hanya belum bernafas, belum ada nafas kehidupan.. Itulah tahun 1948 ketika akhirnya lahir Negara Israel modern). (Kita perlu berdoa untuk setelah itu berhembus Roh Kudus - 3rd Pentecost - Roh Kudus dicurahkan atas mereka).

Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya. Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN." - Yehezkiel 37:11-14
(catatan tambahan: Ada kurang lebih 700 ayat dalam Alkitab yang memberitahukan tentang kepulangan orang Yahudi ke tanah perjanjian. Dan sungguh kita melihat bahwa semua itu sedang digenapi.. Tuhan Yesus dahsyat).

Oleh karena itu Saudara sekalian, marilah sekali lagi kita sungguh-sungguh percaya. Kita sungguh-sungguh pegang Firman Tuhan, merenungkan nya siang dan malam dan melakukannya , maka hidup kita akan berhasil (Yosua 1:7-8), kita ada dalam kerajaan yang tidak tergoncangkan, dan selamat sampai akhir. TUHAN YESUS MEMBERKATI.