JANGAN BERHENTI MENGAMPUNI

02 Jun, 2019

"Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?" Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali." Matius 18:21-22

PENDAHULUAN

Memiliki rumah yang megah dan bagus tidak menjamin seseorang mendapatkan kebahagiaan, mungkin karena didalam rumah tersebut tidak ada damai sejahtera tetapi justru selalu ada keributan, pertengkaran, perselisihan yakni hal-hal yang tidak mendatangkan kenyamanan dan ketenangan jiwa seseorang.

Wanita, didalam rumah tangga Kristen sudah seharusnya ada sukacita, damai sejahtera, berkat yang berlimpah, ketenangan, dan kebahagiaan seperti yang Tuhan Yesus kehendaki namun ada masalah utama yang seringkali terjadi dalam kehidupan berumah tangga yaitu tidak bisa saling mengampuni.

ISI
Wanita Allah, sikap mengampuni sangatlah penting agar kehidupan kita selalu berbahagia.

1. Supaya berkat jasmani dan rohani turun (1 Petrus 3:9)
Wanita, janganlah kita membalas kejahatan dengan kejahatan tetapi balas kejahatan dengan kasih, kesabaran dan berikan pengampunan untuk setiap orang yang telah berbuat tidak baik kepada kita. Jangan sampai karena kita tidak mau mengampuni orang yang bersalah kepada kita maka berkat yang seharusnya kita terima dari Tuhan menjadi tertahan oleh karena sikap kita yang salah.

2. Supaya setiap doa dan permohonan kita segera di jawab oleh Tuhan (Matius 18:9)
Apapun masalah yang sedang kita alami dengan suami atau orang lain jangan menyimpannya didalam hati, sebab perasaan amarah dendam yang kita simpan didalam hati membuat hati kita menjadi semakin sakit sehingga sulit untuk menguasai diri dan dapat berakibat pada kematian. Kematian secara rohani yang membuat hubungan kita dengan Tuhan menjadi jauh dan Tuhan tidak mendengar doa-doa kita oleh sebab dosa yang menjadi penghambat jawaban dari doa kita. Karena itu segera selesaikan dengan cara meminta maaf kepada suami ataupun orang lain yang bersalah, itulah tanda bahwa kita telah menjadi seorang yang lebih dewasa iman karena tidak menunda-nunda untuk membereskan suatu permasalahan dan Tuhan pasti akan menjawab setiap doa-doamu tepat pada waktuNya.

3. Dimana ada pengampunan di situ ada terang Tuhan (1Yohanes 2:9-12)
Allah kita adalah Allah yang setia dan adil oleh sebab itu sebagaimana Tuhan telah mengampuni kita yang berdosa ini, yang seharusnya kita tidak layak untuk mendapatkan pengampunan tetapi Tuhan sangat mengasihi kita maka sudah sepatutnya kita juga harus mengampuni orang yang bersalah kepada kita sehingga terang kemuliaan Tuhan datang dan menyinari kita, keluarga kita diterangi sinar kemuliaan Tuhan, maka kehidupan keluarga kita menjadi berkat bagi setiap orang yang ada disekitar kita

PENUTUP
Wanita, mintalah Roh Kudus menyadarkan kita untuk dapat mengampuni terutama kepada suami keluarga dekat kita agar hati kita dibersihkan dari segala dosa kepahitan dendam, sehingga kehidupan kita dapat dipimpin Roh Kudus secara penuh. Hari-hari ini perbanyak berbahasa Roh, tetap waspada, tetap hidup dalam doa pujian penyembahan supaya kita terus terhubung dengan Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus Memberkati