JANJI TUHAN BAGI YANG TEKUN MENANTIKAN DIA

20 Oct, 2019

Di dalam Kitab Wahyu pasal 3:7-13 kita dapat temukan di sana bahwa Tuhan Yesus sangat berkenan kepada Jemaat di Filadelfia karena mereka menuruti Firman-Nya dan tekun menantikan kedatangan-Nya.
Ketujuh jemaat yang ditulis dalam kitab Wahyu mewakili keadaan gereja atau jemaat Tuhan sekarang ini. Jika kita termasuk dalam kelompok jemaat Filadelfia yang menuruti Firman-Nya dan tekun untuk menantikan kedatangan-Nya, Tuhan Yesus memberikan janji bahwa Dia akan meluputkan kita dari hari kesukaran yang besar yang akan datang menimpa seluruh dunia.

Seperti yang telah difirmankan oleh Tuhan, yaitu bahwa pada hari-hari terakhir akan banyak tanda-tanda dan kejadian-kejadian yang mendahului datangnya hari Tuhan. Kita melihat bahwa di mana-mana telah terjadi peperangan, bencana alam, bencana kelaparan, kerusuhan-kerusuhan, tindak kekerasan bahkan goncangan-goncangan yang semakin membuat banyak orang menjadi panik, ketakutan dan putus asa.
Namun saat ini kita patut bersyukur, kita kembali dikuatkan oleh Firman dan Janji Allah bahwa apa pun yang terjadi Dia tidak akan meninggalkan umat-Nya yang setia kepada-Nya. Mungkin kita tidak bisa terlalu banyak berharap bahwa waktu-waktu mendatang akan semakin baik, tetapi ada satu hal yang akan membuat kita tetap tenang jika kita selalu mengingat janji-Nya. Pemazmur berkata, " Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu menghidupkan aku. " (Mazmur 119:50).

Apa yang tersurat di dalam Alkitab semuanya akan digenapi. Orang-orang percaya akan tetap dilindungi, kita akan diluputkan dari kesulitan besar yang akan datang menimpa seluruh dunia dan yang diam di bumi. Itu Janji-Nya!!! (Wahyu 3:10).

Jika ada kabar tentang kejadian-kejadian yang menakutkan di mana-mana atau mungkin saja Anda sedang mengalaminya, jangan panik tetapi berharaplah sepenuhnya kepada Tuhan.
Memang sesuai Firman Tuhan, akan banyak kejadian yang menggoncangkan di seluruh dunia bahkan Allah sendiri yang akan menggoncangkan dunia ini, tetapi Dia akan meluputkan kita dari kesulitan yang besar itu, asalkan saja kita tetap tekun menantikan Dia dan melakukan Firman-Nya maka seperti jemaat di Filadelfia, Allah akan berkenan kepada kita.


Marilah kita tetap setia kepada Tuhan dan jalani sisa Tahun 2014 ini dengan keyakinan yang teguh bahwa Ia adalah Allah yang setia yang tidak akan pernah membiarkan kita dan tidak akan meninggalkan kita.
Jangan kita dikalahkan oleh ketakutan dan kekuatiran dunia ini, tetapi hendaklah kita tetap menghadapi semuanya itu dengan hati yang tegar dan ketetapan yang teguh untuk menantikan Dia, menantikan pertolongan-Nya serta kedatangan-Nya. Apa dan bagaimana pun situasi yang Anda hadapi, tetaplah percaya kepada Allah dan janji-Nya sehingga di sisa Tahun 2014 ini kita akan melihat kemenangan demi kemenangan bersama Allah. Alkitab dalam Mazmur 37:5 berkata, " Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, maka Ia akan bertindak ".
Janganlah kepalamu tertunduk tetapi angkatlah kepalamu dan pandanglah Tuhan Yesus. Apa yang terlihat mustahil bagi orang-orang dunia, itu akan sangat mungkin bagi anak-anak-Nya yang bersandar, berharap dan percaya kepada-Nya. Orang yang berharap kepada Allah senantiasa berada di tangan-Nya, di hati-Nya, di pikiran-Nya dan di dalam rencana-Nya. Pastikan, bahwa sepanjang sisa Tahun 2014 ini, Anda akan tetap fokus kepada Tuhan Yesus, fokus kepada Firman-Nya dan fokus kepada Janji-Nya. Sebab Janji Allah adalah Ya dan Amin. Haleluya!!!
(AH)