KEMENANGAN DARI TUHAN

01 Apr, 2022

"sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya"

-Mazmur 20:7-

PENDAHULUAN
Umas yang dikasihi Tuhan, hari-hari ini kehidupan kita banyak mengalami pergumulan sudah hampir 2 tahun kita mengalami rasa ketakutan karena kondisi yang sedang melanda Indonesia dan dunia, apalagi dikatakan para umas harus berhati-hati karena rentan terkena penyakit covid ini, tidak sedikit yang meninggal ini membuat kita menjadi was-was, apabila kita masih ada sampai hari ini semua hanya karena anugerah Tuhan, Tuhan selalu ada menyertai dan membuat kita keluar menjadi seorang pemenang.

ISI
Umas, bagaimana caranya agar kita memiliki kemenangan dari Tuhan ?

Tidak mengandalkan kekuatan manusia (Yeremia 17:5)
Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh dari Tuhan. Umas, yang membuat kita hidup berkemenangan hanya Tuhan saja, oleh sebab itu janganlah coba-coba pakai kekuatan manusia, bukan hanya orang lain tapi diri kita sendiri. Masalah pasti ada selama kita hidup tapi jalan keluar dan pertolongan Tuhan pun selalu ada bagi kita. Jangan biarkan hati kita menjauh dari Tuhan, sebab jauh dari Tuhan membuat kita jatuh terperosok dalam kubang dosa. Mari andalkan Tuhan dan percayalah bahwa kita akan mendapatkan kemenangan dari Tuhan.

Tetaplah berdoa (1 Tesalonika 5:17)
Umas tetaplah berdoa, tidak berarti kita harus terus menerus menundukkan kepala dengan mata tertutup sepanjang hari, namun tetap berdoa berarti kita punya sikap yang penuh kesadaran akan Tuhan dan penyerahan total kepadaNya setiap saat, Mazmur 66:19 berkata, sesungguhnya Allah telah mendengar Ia memperhatikan doa setiap kita. Kesadaran akan Tuhan setiap saat akan menjadikan hidup kita dalam kemenangan.

Bergembiralah karena Tuhan (Mazmur 37:4)
Umas, bergembira karena Tuhan ialah mendambakan dan menikmati dekatnya kehadiran Tuhan serta kebenaran dan kekudusan firmanNya, saat kita bergembira karena Tuhan, maka kita akan memelihara firmanNya senantiasa dalam hati dan pikiran serta menjadikan penuntun tindakan kita. Kita mengenal dan tahu isi hatiNya sehingga kita dapat melakukan segala kehendakNya dalam hidup kita, inilah kemenangan yang Tuhan berikan.

PENUTUP
Umas yang dikasihi Tuhan, saat Tuhan menebus kita dari maut maka kita pun sudah diberikan kemenangan olehNya, namun kemenangan itu harus terus kita pelihara agar saat kita sedang masuk dalam perlombaan iman kita terus memliki kemenangan itu. Untuk meraih kemenangan ada 3 hal yaitu, tidak mengandalkan kekuatan manusia, tetap berdoa, dan bergembira karena Tuhan.

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto