KUASA MELAKUKAN MUJIZAT

07 Apr, 2019

"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa."  Yohanes 14:12

PENDAHULUAN
Sebelum Tuhan Yesus naik ke Sorga, Dia banyak melakukan mujizat-mujizat yang luarbiasa dan Dia pun berkata bahwa kita juga akan melakukan yang sama denganNya, bahkan lebih besar dari pada itu.

ISI
Bagaimana caranya agar kita dapat menerima kuasa dan melakukan mujizat seperti yang Tuhan Yesus lakukan? Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, yaitu :

1. Percaya Kepada Tuhan (Markus 11:22)
Untuk mendatangkan mujizat, kita harus percaya kepada Tuhan. Percaya berarti kita memiliki keyakinan yang didasarkan bukan pada perasaan atau pikiran namun didasarkan pada kebenaran Firman Tuhan. Roma 9:6a "Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal."

2. Memperkatakan Firman Tuhan (Markus 11:23)
Iman dan percaya pada Firman Tuhan harus disertai dengan ucapan atau perkataan. Saat kita memperkatakan Firman maka akan seperti benih yang ditabur. Benih itu akan menjadi sesuatu yang seperti yang kita ucapkan. Firman yang diperkatakan selain menguatkan iman kita, itu juga menjadi senjata dan kuasa yang luarbiasa. Jadi iman bukan hanya keyakinan dalam hati tapi iman yang diekspresikan dan diperkatakan. Amsal 18:24 berkata "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya."

3. Mengampuni ( Markus 11:25-26)
Umas, kuasa Tuhan tidak bisa berlaku saat kita masih menyimpan kesalahan orang lain dalam hati. Matius 5:23-24 "Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu." Tuhan sudah mengingatkan kepada kita bahwa kita harus pergi berdamai dulu. Berdamai berarti kita rela memberikan pengampunan kepada orang yang membuat kita tersakiti, walalu mungkin orang tersebut yang salah. Itulah pengampunan. Kita tidak bisa sendiri hanya Roh Kudus yang sanggup memampukan sejauh kita membuka hati dan rela untuk memberikan pengampunan. Saat kita tidak mengampuni maka Bapa di Sorga juga tidak akan mengampuni kita. Oleh sebab itu, mari lakukan kebenaran firman Tuhan ini, maka kuasa mujizat itu pun akan mengalir dalam hidup kita. Karena setiap penghambat sudah di bersihkan. Yakobus 5:16 berkata "Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya"

PENUTUP
Umas, kita adalah orang-orang yang sangat beruntung karena Tuhan sudah menjanjikan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari apa yang sudah Dia lakukan di dunia ini. Umas engkau menerima kuasa mujizat saat engkau percaya kepada Tuhan, Saat engkau mulai memperkatakan kuasa Firman dan saat engkau hidup dalam pengampunan.

Tuhan Yesus Memberkati