LEMARI BAJU BARU

06 Oct, 2019

LEMARI BAJU BARU

 "Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran"

-Kolose 3:12- 

PENDAHULUAN

Wanita, setiap kita pasti mempunyai lemari pakaian begitupun dengan kehidupan kita. Didalam lemari pakaian, model baju seperti apakah yang kita miliki dan kita kenakan. Wanita yang dikasihi Tuhan, kita dibangun dan digambar sesuai serupa dengan gambaran Allah, namun karena kejatuhan manusia dalam dosa maka citra Allah dalam diri manusia menjadi rusak, untuk mengembalikannya maka setiap kita harus lahir baru, menjadi ciptaan yang baru mengenakan karakter Allah, namun semuanya itu tergantung pada kita apakah kita mau mengenakan karakter Allah atau tidak.

ISI

Tuhan sudah menyiapkan lemari hidup kita yang lengkap dengan baju-baju yang harus kita kenakan  (Kolose 3:12) yaitu karakter yang ada dalam hidup kita.

1.     Belas kasihan (Amsal 14:21)
Kenakan pakaian belas kasih Yesus pada hatimu, sebagai seorang wanita kita harus memiliki belas kasihan terhadap orang-orang yang Tuhan taruh di sekitar kita. Tuhan Yesus memberi teladan, hatiNya penuh dengan belas kasihan, Ia menyembuhkan orang-orang yang sakit disekitarNya (Markus 1:41)

 

2.      Kemurahan hati (Amsal 11:17)

Pakaian yang ke 2 adalah kemurahan hati, kenakanlah itu pada hatimu. Kemurahan hati akan menghindarkan kita dari iri hati. Jagalah pikiran kita dari segala yang jahat, agar hati kita penuh kebaikan. Iri hati menjadi penyebab timbulnya berbagai macam-macam penyakit, ini penyakit yang mudah sekali masuk dalam hati wanita. Tanpa kemurahan hati kita sukar untuk mengampuni, ini merupakan penghalang langkah-langkah kita dalam mengiring Tuhan (1 Yohanes 4:20), jika wanita mengampuni maka Bapa di surga juga akan mengampuni kita (Matius 6:14).

3.     Kerendahan hati (Amsal 3:34)

Pakaian yang ke 3 adalah kerendahan hati, Tuhan Yesus menegaskan bahwa Ia lemah lembut dan rendah hati, sehingga orang-orang yang datang kepadaNya mendapat ketenangan (Matius 11:29). Demikian dengan kita jika kita hidup rendah hati maka hidup kita mengalirkan ketenangan bagi sekeliling kita, dengan kerendahan hati kita menghindari pertengkaran dan perselisihan.

4.     Kelemahlembutan (Amsal 31:26)

Kelemahlembutan pakaian ke 4, wajib dikenakan oleh setiap wanita. Melalui kelemahlembutan pergumulan yang sekeras apapun dapat dicairkan. Kelemahlembutan adalah buah roh yang harus kita hasilkan dalam kehidupan (Galatia 5:23).

5.     Kesabaran (Pengkhotbah 10:4)

Wanita, hendaklah kesabaran menjadi pakaian yang selalu kita kenakan, karena dengan kesabaran kita terhindar dari banyak kebodohan dan kesalahan yang besar. Keberhasilan adalah buah dari kesabaran, banyak keluarga yang dimenangkan dalam Tuhan karena seorang wanita yang berdoa dengan tidak jemu-jemu didalam kesabaran menantikan waktu Tuhan. Ingatlah kesabaran adalah buah roh yang harus kita hasilkan dalam kehidupan kita (Galatia 5:22). 

PENUTUP

Wanita Allah ! Jagalah selalu lemari pakaianmu yaitu hidupmu dengan belas kasihan, kemurahan hati, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran maka wanita bisa menjadi alatNya untuk membawa jiwa-jiwa bagi Tuhan Yesus.