MILIKILAH MENTAL SEORANG PEMENANG

03 Aug, 2020

Sadar atau tidak, semua orang ingin menjadi Pemenang.
Menang atas dirinya sendiri, menang atas segala hambatan, tantangan dan masalah. Namun pada kenyataannya banyak orang mengalami kekalahan dalam hidupnya, dan hanya sedikit saja yang tampil sebagai pemenang.
Ada banyak orang berpikir bahwa seorang pemenang adalah seorang yang tidak pernah kalah. Ini suatu pemikiran yang keliru. Seorang pemenang bukan berarti tidak pernah kalah, tetapi seorang pemenang adalah orang yang tidak larut dalam kegagalannya namun berjuang untuk bangkit dan memperbaiki dirinya. Seorang Pemenang bukan berarti tidak pernah gagal tetapi tidak pernah menyerah.

Jika kita ingin menjadi Pemenang, memiliki Mental Seorang Pemenang menjadi hal yang sangat menentukan keberhasilan kita dalam melewati segala tantangan.
Betapa seringnya kita menyaksikan para atlit atau tim yang sebenarnya punya skill tinggi dan mampu bermain baik, tetapi mereka gagal karena tidak memiliki Mental Seorang Pemenang.
Mental pemenang itu artinya punya kebesaran hati dan jiwa lebih dari sekedar memenangkan apa yang diinginkan.
Orang yang memiliki Mental Seorang Pemenang akan menghadapi kondisi masa depan dengan optimisme. Dia tidak pernah terjebak dengan berbagai macam alasan-alasan kelemahan dirinya atau di luar dirinya untuk tidak berjuang.

Sebuah keberhasilan sangatlah ditentukan oleh mentalitas yang kita miliki, baik itu keberhasilan dalam aspek study, karier, hubungan, bisnis dan pelayanan kita. Mental yang kita milikilah yang akan menentukan apakah kita akan menang atau kita menerima kekalahan dalam semua aspek kehidupan tersebut. Tentu semua orang akan lebih memilih untuk menang, oleh karena itu kita perlu membangun Mentalitas Seorang Pemenang yang akan membawa dampak dalam aspek kehidupan kita dan juga dalam proses pencapaian tujuan keberhasilan kita.

Berbicara soal kemenangan pasti tidak dapat dipisahkan dari sebuah proses!
Ini berbicara tentang harga yang harus dibayar untuk bisa mencapai kemenangan: ada kerja keras, latihan, perjuangan, kesabaran, ketekunan, peperangan, penyaliban segala keinginan daging dan sebagainya. Tanpa melewati semuanya itu tidak pernah ada kemenangan dalam hidup kita!

Janji kemenangan hanya menjadi milik orang-orang yang memiliki Mental Seorang Pemenang dan tidak pernah menjadi lemah sekalipun terdapat begitu banyak kelemahan pada dirinya. Seorang yang memiliki Mental Seorang Pemenang mengetahui bahwa tidak ada sesuatu apa pun yang dapat menghalangi dirinya untuk meraih keberhasilan.

Kesulitan hidup, tantangan, dan beban berat adalah kondisi yang wajar dan dapat dialami oleh setiap orang. Sebagai anak Tuhan, kita pun tidak serta merta terbebas dari berbagai masalah dan tantangan hidup. Justru melalui tantangan dan beban hidup itu, Tuhan mau membawa kita naik kelas bila kita mampu mengatasinya dan keluar sebagai pemenang.

Bukan hanya Kemenangan yang Diperlukan, tetapi juga Mental Untuk Menang.
Bukan kemenangan yang menghasilkan pejuang, tetapi Perjuangan yang menghasilkan Pemenang.
" Tetapi syukur kepada Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya "
( 2 Korintus 2 : 14a) ~ AH ~