MUJIZAT

01 Mar, 2022

"Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh"
-Matius 14:20-

PENDAHULUAN
Ketika umas mulai mengambil keputusan untuk mengikut Tuhan dengan sepenuh hati bukan berarti bahwa masalah dan persoalan tidak menjadi bagian kita. Tuhan tetap menyatakan kasihNya dan kuasaNya lewat masalah dan persoalan yang kita alami, dalam matius 14:14 kita melihat Tuhan Yesus tergerak hatinya oleh belas kasihan, dimana pada saat murid-murid Tuhan dan orang banyak membutuhkan makanan, yang ada pada mereka sangat terbatas tidak masuk akal namun justru disitulah Tuhan memperlihatkan mujizat untuk 5000 orang lebih dengan 5 roti dan 2 ikan, sangat terbatas tetapi saat itulah Tuhan memperlihatkan mujizat kepada mereka, matius 14:20 ditegaskan bahwa mereka makan sampai kenyang dan sisa 12 bakul, Tuhan bisa membuat mujizat disaat kita punya masalah.

ISI
Umas ! rindukan kita mengalami mujizat Tuhan, pada saat kita ada persoalan apapun juga.

Yakinlah Allah peduli (Matius 14:14)
Untuk kita mengalami mujizat di tengah persoalan yang kita hadari yaitu kita harus yakin bahwa Allah kita peduli , manusia terbatas, orang-orang yang kita cintai mempunyai kepedulian yang terbatas , tetapi hanya Tuhan Yesus adalah Allah yang selalu peduli pada kita dan tergerak hatinya oleh belas kasihan, Yesus sanggup memberi jawaban untuk setiap persoalan kita.

Bawa pada Tuhan Yesus (Matius 14:18)
Jangan bawa masalah kita pada orang lain, tetapi bawalah masalah kita pada Tuhan Yesus. Mari Umas serahkan kuatirmu/masalahmu kepada Tuhan maka Ia akan memelihara, jangan sampai kita membatasi kuasa Tuhan dengan rasa tidak percaya kita, bawa dan serahkan persoalan kita pada Tuhan dengan iman maka kita akan melihat mujizat Tuhan dikerjakan untuk kita.

Mengucap berkat dan syukur (Matius 14:19)
Apa yang kita lakukan ketika kita menghadapi persoalan ? pada saat Tuhan Yesus memegang 5 roti dan 2 ikan dihadapan lebih dari 5000 orang, menggambarkan sesuatu yang terbatas tetapi ketika Tuhan Yesus mengucap berkat dan syukur disitulah Tuhan melakukan mujizat. Ucapkanlah syukur dalam setiap persoalan apapun yang sedang kita hadapi (1 Tesalonika 5:18)

PENUTUP
Umas yang disayang Tuhan, percayalah Allah sangat peduli terhadap setiap persoalan dan masalah yang kita hadapi, jangan merasa takut dan kuatir, percayalah bahwa Tuhan sanggup melakukan mujizat di tengah-tengah persoalan kita, Tuhan akan memakai persoalan yang kita hadapi untuk menunjukkan kuasa dan mujizatNya yang besar (1 Korintus 10:13)

Tuhan Yesus Memberkati

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto