NEW LEVEL OF VICTORY IN PEY 5780

17 Nov, 2019

Shalom... tidak terasa kita sudah memasuki tahun Ibrani 5780 Pey (baca: peh) yang artinya tahun mulut, dimana Tuhan akan banyak bicara, mengajar, menuntun, menegur pada umatNya melalui mulutNya. Tahun di mana ucapan mulut kita sangat menentukan dan diperhatikan oleh Tuhan. Tahun deklarasi kebenaran dan Firman untuk alami trobosan mujizat baru dalam hidup kita.

Hakim 3:1 " Inilah bangsa- bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan".

Tuhan membiarkan bangsa-bangsa lain tinggal diantara orang Israel artinya Tuhan mengijinkan dengan maksud untuk membuktikan kebenaran, kualitas dan karakter orang Israel. Tidak ada sesuatupun yang terjadi dalam hidup kita, tanpa seijin Tuhan.

Hakim 3:2 "Maksudnya hanyalah, supaya keturunan-keturunan Orang Israel yang tidak mengenal perang yang sudah-sudah, dilatih berperang oleh Tuhan".

Tuhan punya maksud tujuan untuk melatih umatNya untuk berperang. Dilatih berperang oleh Tuhan. Pelatihnya adalah Tuhan, pasti Tuhan sangat tahu bagaimana dan seberat apa latihan untuk level iman kita.

Kemenangan kita ditentukan bagaimana respon kita pada saat menghadapi masalah, persoalan yang datang, tiba-tiba muncul dalam hidup kita. Respon yang benar dan respon yang salah. Untuk alami kemenangan maka jika kita berespon salah pasti kita akan dilatih berperang, diuji lagi sampai alami respon yang benar dan menang.

Contoh-contoh respon yang salah dalam hidup kita adalah emosi, marah, ngomel, bersunggut2, mencari kambing hitam penyebab masalah, kecewa, putus asa, dan lainnya. Ketahuilah respon yang salah tidak akan membuat persoalan hidup kita selesai bahkan dapat memperumit situasi dan masalah yang ada.

Respon yang benar terhadap masalah yang kita hadapi yaitu dengan koreksi diri, bertobat dan mengucap syukur. Ucapkan kebenaran Firman dan apa yang kita dengar dari Tuhan.

Di Tahun 5780 Tuhan bicara dengan mulutNya oleh karena itu kita harus belajar mendengar suara Tuhan.

Yesaya 50:4 "Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia msmpertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid"

Tuhan akan mempertajam telinga pendengaran kita untuk dapat mendengar seperti seorang murid, yaitu orang yang mau mendisiplinkan diri bangun pagi cari Tuhan melalui saat teduh dengan hati yang mau belajar dan diajar.

Apa yang keluar dari mulut Tuhan itu sajalah yang harus kita ucapkan, keluar dari mulut kita. Maka kita akan belajar berespon dengan benar. Ucapkan firman, kebenaran, semua yang Membangun, menasehati dan menghibur.

Kita akan alami perubahan keadaan, trobosan , level kemenangan yang baru akan terjadi waktu respon kita benar dan kuasa perkataan yang kita ucapkan sesuai dengan FirmanNya.

Mujizat yang kita alami sudah sepatutnya kita saksikan, ceritakan ke banyak orang, bersaksi sehingga amanat agung diberitakan, pertobatan jiwa- jiwa terjadi, penuaian terbesar dan terakhir di era Pentakosta ketiga ini pasti terjadi.

Dekade Pey 5780 sudah kita masuki per tanggal 29 September, deklarasikan firman sehingga kemenangan gilang gemilang terjadi dalam hidup kita. Alami level kemenangan yang baru dalam Tuhan, saksikan sehingga Amanat Agung diselesaikan! Maranatha! (IK)