PENTAKOSTA KETIGA SEDANG TERJADI…!!!

02 Sep, 2018

Shalom... Kita bersyukur karena Empowered 21 Asia tgl 17-20 Juli 2018 di SICC, Sentul Bogor, Indonesia. Momentum dimana Roh Kudus dicurahkan dengan luar biasa, terlebih lagi dikatakan oleh Rev Billy Wilson sebagai UltraSupranatural. Konfirmasi yang sangat kuat Tuhan berikan tentang Pentakosta ketiga. Setelah pencurahan Roh Kudus pertama kali di loteng Yerusalem 2000 tahun yang lalu, maka Tuhan memakai William Seymore untuk pencurahan Roh Kudus tahun 1906 di Azusa Street, Los Angeles yang dikenal sebagai Pentakosta kedua.
Kisah Rasul 1:8 "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi"


Hari-hari ini di Era Pentakosta ketiga, Roh Kudus sedang dicurahkan dengan dahsyat dimana tujuan Tuhan adalah harus terjadi penuaian jiwa-jiwa terbesar dan terakhir sebelum Tuhan Yesus datang kedua kali. Roh Kudus yang menginsyafkan orang dari dosa sehingga mereka berbalik pada kebenaran dan menerima keselamatan dalam Tuhan Yesus. Jadi dengan dicurahkan Roh Kudus secara luar biasa maka kita juga dibangkitkan jadi pasukan penuai Tuhan.

Tuhan sedang membangkitkan umatNya untuk menjadi pasukan penuai yang dipakai Tuhan dalam era Pentakosta ketiga. Biarlah kita menangkap isi hatiNya yaitu dengan kita mengerti panggilan untuk menjadi prajurit Tuhan yang gagah perkasa, yang mempunyai gaya hidup doa puji penyembahan Bersama-sama siang dan malam, yang melakukan kehendak Bapa pada zaman ini. Kita harus memperlengkapi diri untuk jadi pasukan penuai untuk tuaian terakhir ini.

Langkah untuk menjadi pasukan penuai adalah pertama, lahir baru dan penuh Roh Kudus. Kedua mengerti isi hati Tuhan bahwa ini era penuaian terbesar dan terakhir sehingga mau sungguh-sungguh bayar harga karena waktu untuk pentakosta ketiga tidak lama.

Langkah Kedua untuk bangkit jadi pasukan penuai, menjadi prajurit Tuhan yang gagah perkasa yang mempunyai gaya hidup doa pujian penyembahan, artinya kita menjadi pemenang dan umat yang layak, murid Kristus yang punya gaya hidup doa pujian penyembahan tiap saat. Respon yang benar dalam berbagai kondisi dan situasi hidup, tidak marah, tidak ngomel, mengerutu tapi suka berdoa memuji dan menyembah. Memiliki karakter Kristus dan hati yang berbelas kasihan pada jiwa-jiwa. Memperkuat doa pujian penyembahan, doa puasa, doa keliling, doa syafaat dan doa peperangan.

Ketiga, menangkap visi penuaian Tuhan di Era Pentakosta ketiga. Kalau kita menangkap visi dan tuntunan ini maka prioritas hidup kita hari-hari ini adalah memenangkan jiwa dan perkara-perkara diatas. Kolose 3:1 "Karena itu, kalau kamu dibangkitkan Bersama dengan Kristus, carilah perkara yang diatas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah". Sekarang waktu terakhir dimana kita sedang Tarik-menarik jiwa-jiwa dari cengkraman iblis.


Keempat, memperlengkapi diri jadi trampil dan memiliki kemampuan untuk memenangkan jiwa. Antara lain dapat bersaksi, menceritakan kabar keselamatan pada orang yang terhilang, mendoakan orang-orang.


Tuhan sudah nyatakan bahwa waktu untuk Pentakosta ketiga tidak lama, kita harus bekerja dengan giat dan sungguh-sungguh selesaikan tuaian sebelum Tuhan Yesus datang kedua kali.


Kolose 4: 5 "Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada" . 1 Petrus 4:2 "supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah"
Tuhan kehendaki untuk kita focus pada penuaian, pergunakan waktu yang ada, selama masih terjadi Pentakosta ketiga, bekerja selagi siang. Akan ada waktu dan masanya yang berbeda, tidak ada kesempatan lagi untuk jiwa-jiwa dituai bagi Tuhan Yesus. Buang keinginan daging, keangkuhan hidup, hawa nafsu tetapi hidup penuh Roh Kudus dan melakukan sesuai kehendakNya. Hal ini dapat terjadi jika kita memprioritaskan penuaian diatas semua aktifitas kita. Kalau kita bekerja, focus kita adalah agar ada jiwa-jiwa yang dituai bagi Tuhan Yesus di kantor kita. Begitu pula yang bersekolah, kuliah dan bermasyarakat, cari kesempatan untuk memberitakan Injil dan membagi kasih Kristus. Ikut bagian dalam memperisapkan tuaia besar-besaran. Maranatha!!!