Persiapkan Pasukan di Tahun Paradigma yang Baru

03 Jan, 2022

Bahan Bacaan :

Yehezkiel 37:1-10

Penjelasan Materi :

Youth, memasuki tahun 2022 ini, Tuhan melalui Gembala Sidang/Pembina kita memberikan tema Tahun 2022, Tahun Paradigma yang Baru.

Kita sedang ada dalam era Pentakosta ke Tiga dimana Roh Kudus dicurahakan dengan luar biasa. Tujuannya adalah supaya kita bisa menyelesaikan Amanat Agung. Untuk itu kita diminta untuk mempersiapkan prajurit-prajurit Tuhan yang gagah perkasa.

Caranya bagaimana ? kita bisa lihat dalam kitab Yehezkiel 37 : 1 - 10. Tulang-tulang yang kering berbicara gereja-gereja Tuhan, yang mengalami kekeringan, dan kita diperintahkan Tuhan untuk bernubuat kepada mereka sama seperti yang diperintahkan kepada Yehezkiel, memerintahkan Roh Kudus turun supaya urat, daging, dan kulit tumbuh.

Urat, daging, dan kulit ini berbicara mengenai pelayanan-pelayanan dalam gereja. Tuhan sedang mengingatkan mengenai pelayanan-pelayanan di gereja untuk ditumbuhkan terlebih dahulu sebagai persiapan untuk pencurahan Roh Kudus yang dahsyat :

1. Penginjilan (Marturia)
2. Pengajaran (Didaskalia)
3. Penggembalaan (Poimenoia)
4. Persekutuan (Koinonia)
5. Peribadahan (Leiturgia)
6. Pelayanan (Diakonia)
7. Penatalayanan (Oikonomia)

Youth, mari kita bersama Gembala Sidang/Pembina untuk mempersiapkan segala sesuatu yang sudah dilakukan di gereja seperti menara doa, COOL, KOM, Pemuridan, dan lain-lain agar tumbuh menjadi tubuh yang utuh. Pelayanan-pelayanan tersebut sedang dibawa kepada suatu paradigma yang baru.

Youth, kita harus tanya kepada Tuhan apa yang harus dilakukan agar tubuh (gereja) terbentuk dan siap menerima Roh Kudus yang dahsyat. Kita juga bisa terlibat, bahkan memberikan usulan dalam hikmat Tuhan untuk terbentuknya tubuh (gereja) kita.

Bahan Diskusi :

Apakah kamu punya ide dan usulan supaya pelayanan-pelayanan di gereja bisa dipersiapkan lebih baik untuk pencurahan Roh Kudus? Coba diskusikan dengan teman, pemimpin dan gembalamu.

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto