Perubahan Cara Berpikir

10 Jan, 2022

Bahan Bacaan :

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Penjelasan Materi :
Youth, pembaharuan budi/pikiran menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dialami oleh semua anak-anak Tuhan. Mengapa?
Karena inilah cara kita untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya ). Kata berubahlah dalam Roma 12:2 ini menyatakan perlunya suatu proses perubahan tingkah laku secara terus menerus, sehingga tingkah laku kita semakin lama semakin serupa dengan Yesus. Kita lihat dalam Roma 8:29 : "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara"

Tuhan menghendaki kita mengalami pembaharuan pikiran, karena pikiran menjadi pusat untuk mengambil keputusan dalam kehidupan seseorang. Semua yang kita lakukan merupakan hasil dari keputusan kita sendiri. Karena hidup ini adalah sebuah pilihan. Itulah sebabnya Rasul Paulus berkata, "Berubahlah oleh pembaharuan budi supaya kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna." Kita baru bisa mengetahui kehendak Allah jika kita merenungkan dan mempelajari Alkitab secara sungguh-sungguh. Sarana untuk mengerti kehendak Allah adalah melalui Perenungan Firman Tuhan secara terus menerus
Bahan Diskusi :

Coba diskusikan dengan temanmu, tantangan-tantangan apa saja yang bisa kita hadapi dalam melakukan pembaharuan budi kita?

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto