PILIHLAH KEHIDUPAN!

30 Dec, 2018

Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu, - Ulangan 30:19

Shalom saudara-saudara, sejak bulan September yang lalu kita telah memasuki tahun yang baru di dalam penanggalan Ibrani yang disebut dengan tahun Ayin Tet (5779) Ada beberapa pengertian Tet bagi banyak orang.. Bila dilihat dari bentuk nya dalam huruf ibrani kuno, maka huruf Tet ini berbentuk bejana atau rahim - tempat menaruh benih. Dan kalau kita melihatnya secara nilai numerical-nya pun angka 9 juga berbicara mengenai angka kelahiran, di mana seorang bayi dikandung selama 9 bulan di dalam rahim ibu nya, dan kemudian ia dilahirkan. Tetapi untuk saya pribadi tahun ayin tet ini merupakan tahun peperangan rohani yg sangat kuat. Ini tahun penyaringan, tahun pemisahan.. Dan kita harus menang! Karena hanya pemenang yang masuk surga. Tet adalah paradoxial letter, ibarat koin yang memiliki dua sisi, huruf Tet dapat mewahyukan sesuatu itu baik atau jahat. Huruf Tet pertama kali dijumpai di Alkitab di dalam kitab Kejadian 1:4.
Kejadian 1:4 (TB)  Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. Huruf Tet ini mewahyukan 2 kemungkinan seorang manusia.

1. GOOD: Manusia yang mau tunduk dan taat kepada Tuhan, atau
2. EVIL: Manusia yg memberontak kepada Tuhan.

Yang pertama menggambarkan seseorang yang hidupnya mau dipimpin oleh Roh Tuhan. Yang mau taat / tunduk kepada perintah-perintah-Nya, hidup sesuai dengan Firman Nya.

Yang kedua menggambarkan orang-orang yang memilih untuk mengikuti ego nya sendiri.. yang memilih untuk mengikuti kedagingannya, yang tidak percaya dan tidak mau taat atau tunduk kepada perintah2 Nya /firman Nya.
Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu, - Ulangan 30:19 (TB) 

Di sini peperangannya.. pilih GOOD atau Evil. Pilih percaya kepada Firman-Nya atau tidak. Ketika Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, mereka mendapati diri mereka telanjang. Lalu mereka menyematkan daun pohon ara untuk menutupi ketelanjangan mereka. Dan taukah saudara, sama seperti Adam dan Hawa yang telah jatuh ke dalam dosa, semua manusia pun "telanjang"? Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan
Allah, - Roma 3:23

Dan alih-alih mereka datang dan percaya kepada Tuhan, mereka malah lari kepada sex bebas, obat-obatan terlarang, LGBT, mengejar kedudukan, kekayaan dan popularitas untuk menutupi "ketelanjangan" tersebut. Mereka memilih untuk memakai caranya sendiri untuk menutupi "ketelanjangan" tersebut. Semuanya itu sia-sia dan fana.. Sebaliknya Bapa di surga sudah menyediakan suatu jalan. Ia telah menyediakan suatu jubah yang akan melayakkan dan menutupi semua ketelanjangan kita, sehingga kita diterima di hadirat-Nya.. Nama jubah / pakaiannya adalah tubuh Kristus yang telah dikorbankan-Nya bagi kita semua.

Pilihan ada di tangan kita. Apakah kita mau memilih untuk menerima kasih Nya dan percaya - Hidup takut akan Tuhan dan kita diselamatkan, ataukah kita mau memilih untuk memakai cara kita sendiri, dan menemui kebinasaan. Pilihlah kehidupan, maka kita akan hidup, baik kita maupun keturunan kita. Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Ini: bahwa bangsa-bangsa lain yang tidak mengejar kebenaran, telah beroleh kebenaran, yaitu kebenaran karena iman. Tetapi: bahwa Israel, sungguhpun mengejar hukum yang akan mendatangkan kebenaran, tidaklah sampai kepada hukum itu. Mengapa tidak? Karena Israel mengejarnya bukan karena iman, tetapi karena perbuatan. Mereka tersandung pada batu sandungan, seperti ada tertulis: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu sentuhan dan sebuah batu sandungan, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan." - Roma 9:30-33

TUHAN YESUS MEMBERKATI.