"Preparing 2019 The Year Of New Birth"

23 Dec, 2018

Yehezkiel 36: 26 "Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat"

Shalom... tidak terasa kita segera akan memasuki Tahun baru 2019, tuntunan Tuhan untuk tahun 2019 adalah Tahun Kelahiran yang baru. Untuk kita perlu mempersiapkan diri kita memasuki Tahun Kelahiran yang Baru yaitu sesuai Yehezkiel 36:26 maka Tuhan akan memberikan hati yang baru dan roh yang baru pada kita.

Langkah untuk mendapatkan hati yang baru dan roh yang baru yaitu:

Bertobat dan minta ampun dari semua hati yang keras, semua masalah hati yang ada ( kepahitan, amarah, iri, kotor, najis, kuatir, galau, kering, tawar dll). 1 Yohanes 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Minta hati yang baru dan hati yang taat. Kita terus mengingat bahwa hati kita sudah diperbaharui dan minta kemampuan Roh Kudus untuk dapat taat melakukan Firman Tuhan. Karena ini janji Tuhan dalam Yehezkiel 36:26. Kita yang mendapatkan hati yang baru pasti dimampukan mengasihi Tuhan dan menuruti FirmanNya sesuai I Yohanes 5: 3 "Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya."

Menjaga hati tetap baru. Amsal 4:23 katakan "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan". Kita harus terus menjaga hati kita baru dengan memberikan respon yang benar terhadap semua tantangan, pergumulan, persoalan apapun dalam hidup ini. Jaga jangan sampai hati kita kecewa, pahit, marah dll.

Yak 5:16b "Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya." Setelah kita memiliki hati yang baru dan roh yang baru maka kita menjadi orang benar dihadapan Tuhan. Pada saat kita, orang benar berseru pada Tuhan melalui doa- doa sakit bersalin (traviling intercessor, groaning prayer) dimana kita benar-benar mengerang, berdoa untuk kelahiran sesuatu maka doa kita akan dijawab Tuhan.

Yeremia 33:3 "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui."

Perintah Tuhan pada saat kita berseru apa Tuhan dengan hati dan roh yang baru, maka Tuhan akan menjawab doa kita. Tuhan akan memberitahukan kepada kita hal-hal besar dan yang tidak terpahami. Saya percaya hal besar yang tidak kita ketahui adalah sesuai I Kor 2:9 yaitu "Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Memasuki Tahun Kelahiran yang Baru bersiap untuk berseru pada Tuhan sehingga janjiNya yaitu hal-hal besar dan tidak terpahami Tuhan berikan, terealisasi, mengalami kelahiran yang baru di 2019. Efesus 3: 20

"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita" Aminnnnn!