PUJILAH TUHAN HAI JIWAKU

03 Mar, 2019

"Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!" Mazmur 103 : 2

PENDAHULUAN
Kasih Setia Tuhan tidak terhingga di dalam kehidupan kita. Dia yang menjaga, membentengi dan menolong kita tidak pernah terlelap. Di dalam hidup kita tentu banyak juga masalah yang membuat hidup kita tertekan, dan membuat kita lemah. Dalam Mazmur 103 ini pemazmur yaitu Daud selalu memerintahkan jiwanya agar tetap dengan segenap jiwa selalu memuji namaNya yang kudus dan mengucap syukur atas kebaikanNya. Raja Daud memaksa jiwanya untuk mengucap syukur. Mari belajar dari raja Daud, maka jiwa kita yang tertekan akan dipulihkan.

ISI
Beberapa hal yang akan kita alami saat jiwa kita memuji Tuhan dan tidak melupakan kebaikanNya, yaitu :
1. Mengalami Pengampunan dari Segala Kesalahan dan Kesembuhan dari segala Penyakit (Mazmur 103 : 3)
Allah yang maha kuasa dan penuh kasih, Ia yang telah mengampuni segala kesalahan dan dosa-dosa kita. Ia membebaskan kita dari segala penyakit. Saat jiwa kita terhubung dengan Bapa di Sorga, maka dalam hadiratNya, Ia mengalirkan kuasa bagi kita, Ia memberikan kekuatanNya sehingga kita dapat mengalahkan sakit penyakit dan menjadi pemenang, sehingga kita mempunyai roh, jiwa dan tubuh sehat.

2. Mengalami penebusan hidup dari lobang kubur dan Memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat (Mazmur 103 : 4)
Saat kita belum mengenalNya, Ia sudah lebih dahulu mengasihi kita bahkan sudah menebus kita dari maut. KasihNya begitu besar. Sebenarnya saat kita memuji dan tidak melupakan kebaikan Tuhan, Ia sudah lebih dulu melakukan yang terbaik bagi kita, Ia sudah memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmatNya. Oleh karena itu, patutlah kita bersyukur, dan patutlah kita memuji serta selalu mengingat-ingat kebaikanNya, karena kasihNya tidak terbatas, kasihNya besar bagi setiap kita, bagi setiap orang yang kita kasihi, bahkan bagi semua orang.

3. Mengalami Kepuasan dengan kebaikan Tuhan (Mazmur 103 : 5)
Umas, apapun yang sedang kita alami, hanya Tuhan yang sanggup memuaskan hasrat kita dengan segala kebaikanNya. Kepuasan akan kebaikan Tuhan akan membuat kita lega, membuat kita tenang, bahkan penuh dengan damai sejahtera. Saat hidup kita penuh dengan pujian dan penyembahan kepadaNya, maka otomatis kita pun dipuaskan olehNya. Oleh sebab itu, saat engkau sedang mengalami hati yang tidak tenang, ataupun beban yang berat, datanglah pada Tuhan. Perkatakanlah pada jiwamu untuk memuji dan memuliakan Tuhan, dan ingatlah segala kebaikan Tuhan, maka kebaikanNya itu pun akan memenuhi hati dan kehidupan kita. Kita terbebas dari segala beban yang merintangi bahkan bebas dari kekuatiran. Sehingga kehidupan kita, bahkan keluarga besar kita pun akan penuh berkat kasih dan kebaikanNya.

PENUTUP
Umas, semakin banyak jiwa kita memuji-memuji Tuhan, maka hidup kita tenang, dan selalu sehat karena hati yang gembira. Umas, saat kita memuji Tuhan dan mengingat segala kebaikanNya, maka kita akan mengalami Pengampunan dari Segala Kesalahan dan Kesembuhan dari segala Penyakit, penebusan hidup dari lobang kubur dan Memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat, Mengalami Kepuasan dengan kebaikan Tuhan. Pujian yang kau naikkan selalu berpengaruh kepada kehidupanmu bahkan keluargamu. Oleh sebab itu, mari biarlah roh, jiwa dan tubuh kita senantiasa memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Tuhan Yesus Memberkati