RUMAHKU ADA DI SORGA

01 Feb, 2022

"Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk diatasnya, kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi"
-Wahyu 20:4a-

PENDAHULUAN
Umas hari-hari ini kita disuruh mempersiapkan diri untuk menyediakan rumah kita di Sorga, tapi kebanyakan kita sibuk mempersiapkan rumah duniawi, kita di dunia ini hanya tempat sementara rumah kita sesungguhnya ada di Sorga, waktunya pasti akan segera tiba, biarlah kita terus mempersiapkan diri agar kita nanti di Sorga ikut memerintah bersama.

ISI
Apa yang perlu kita lakukan agar kita memiliki rumah di Sorga ? Yaitu,

Memastikan Tuhan Yesus sebagai jalan dan kebenaran di dalam kehidupan kita (Yohanes 14:6)
Saat kita menjadikan Tuhan sebagai jalan dan kebenaran hidup maka kita pun tahu jalan menuju Sorga (Yohanes 14:2) dirumah BapaKu banyak tempat tinggal, jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu, sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Hanya melalui Tuhan Yesus kita memiliki tempat di Sorga, karena hanya di dalam Dia kita beroleh keselamatan dan hanya melalui Tuhan Yesus kita tinggal bersama Bapa di Sorga.

Terus hidup dalam pertobatan (Yeremia 25:5)
Saat kita hidup dalam pertobatan maka kehidupan kita pun akan berubah, kita meninggalkan segala yang jahat dan hidup takut akan Tuhan, hidup yang lama (dijalan dosa) kita buang, marilah hidup berdasarkan kebenaran firman Tuhan, yang lama sudah berlalu yang baru sudah datang yaitu hidup bersama Tuhan Yesus.

Tidak mengandalkan kekuatan sendiri (Yeremia 17:5)
Jangan kita mengandalkan manusia, harta kekayaan anak-anak kita, dikatakan terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh dari Tuhan. Saat kita lebih mengandalkan manusia, mengandalkan kekuatan sendiri, itu mengartikan bahwa kita sedang tidak membutuhkan Tuhan, marilah Umas terus belajarlah untuk berserah kepada Tuhan, selalu mengandalkan Tuhan dan bertanyalah pada Tuhan disetiap langkah hidup kita.


Tidak berputus asa (Ibrani 12:5)
Orang- orang yang mudah berputus asa sangat rapuh dan rentan dengan kehidupan lamanya, ia bisa kembali dengan manusia lamanya sehingga ia jauh dari hadirat Tuhan, saat Tuhan sedang mengajar kita maka janganlah kita menganggap enteng didikan Tuhan dan mudah berputus asa karena itu akan membuat kita tidak fokus pada janji Tuhan, pada tujuan hidup kita yaitu bersama denganNya di Sorga nanti. Umas, didikan adalah cara Tuhan untuk membuat kita semakin dekat denganNya, jadi jangan mudah berputus asa.

PENUTUP
Umas, untuk masuk dalam kerajaan Sorga tidaklah mudah, membutuhkan perjuangan, kesabaran dan kesetiaan dalam melakukan segala kebenaran firman Tuhan, marilah umas kita belajar dari hal yang diatas, yaitu :

Memastikan Tuhan Yesus sebagai jalan dan kebenaran
Biarlah hidup kita terus dalam pertobatan
Jangan mengandalkan kekuatan kita
Tidak mudah putus asa, apapun yang sedang dihadapi dalam hidup.

Umas ! tetaplah semangat.

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto