SUPLEMEN COOL/CoT YOUTH BULAN AGUSTUS 2018 #4

26 Aug, 2018

Bahan Bacaan
Galatia 5:22-23, "Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu."

Penjelasan Materi
Youthers, percaya bahwa kita telah menerima kuasa karena hidup kita telah dipenuhi oleh Roh Kudus. Untuk itu, sudah seharusnya kita memberikan hidup yang berdampak bagi banyak orang. Pertanyaannya, dampak seperti apakah yang kita berikan ketika hidup kita telah berjalan bersama Roh kudus? Jawabannya jelas, bahwa kehidupan kita akan menghasilkan Buah Roh yaitu kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

Dalam praktek dalam kehidupan sehari-hari, orang yang berjalan bersama Roh Kudus dapat kita lihat dalam tindakan sebagai berikut:
1. Pertama, orang tersebut akan tekun dalam pengajaran akan firman Tuhan (Kis 2:42a). Melalui ayat ini kita dapat melihat perubahan atau dampak yang terjadi pada seseorang yang di penuhi oleh Roh Kudus adalah hidupnya akan di ubahkan menjadi pribadi yang suka belajar Firman Tuhan dan suka merenungkan firman Tuhan.
2. Kedua, orang tersebut senang menabur atau berbagi kepada sesama. ("..Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa, Kis. 2:42b). Hendaknya kita tidak menjadi orang yang sombong rohani, tertutup atau menjauh dari orang lain tetapi justru mereka menjadi pribadi yang senang berbagi dan bersatu dengan yang lain.
3. Ketiga, orang tersebut menjadi berani menampilkan iman percayanya kepada Kristus.
4. Keeempat, memiliki hidup yang berkemenangan ( Gal 5:16 ), penuh kuasa ( Kisah 1:8 ) dan berkualitas karena menghasilkan Buah Roh( Galatia 5:22-23 )
5. Kelima, Roh Kudus akan mengubah doa-doa kita menjadi doa yang tidak sama lagi. Roh Kudus akan menolong kita untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan, menyelaraskan doa kita dengan kehendak Tuhan, doa kita menjadi penuh kuasa
6. Keenam, kita akan menjadi saksi Kristus melalui kehidupan kita yang menjdi berkat sehingga Yesus dimuliakan melalui hidup kita
7. Ketujuh, rencana Tuhan satu persatu dinyatakan atas hidup kita, Ia akan memberitahu kita hal-hal yang akan datang dan Ia menjadi jaminan bagi terlaksananya seluruh rencanaNya


Bahan Diskusi
Dampak apa saja yang sudah rasakan ketika kita hidup berjalan bersama Roh Kudus?

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto