SUPLEMEN COOL/CoT YOUTH BULAN JULI 2019 #3

21 Jul, 2019

KETIKA KITA TERGODA UNTUK MELAKUKAN HAL TIDAK BENAR
(TRUTHFULNESS VS DECEPTION PART 3)

Bahan Bacaan
Efesus 6:11
, "Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis."

Penjelasan Materi
Youthers, Firman Tuhan dalam 1 Petrus 5:8 mengingatkan kita agar sadar dan berjaga-jaga karena lawan kita, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Ketahuilah Youthers, bahwa Iblis akan berusaha dengan segala kepalsuannya, membuat manusia melakukan dosa dan serangannya paling utama ada dalam pikiran. Maka dari itu seringkali dalam kehidupan sehari-hari kita diperhadapkan pada pilihan untuk melakukan hal benar atau tidak benar, mungkin kita pernah berada pada kondisi bergumul keras untuk menentukan pilihan mana yang akan kita ambil. Terkadang kita tahu bahwa pilihan A adalah pilihan salah yang bertentangan dengan Firman Tuhan, sedangkan pilihan B adalah pilihan yang sejalan dengan kebenaran Firman Tuhan, akan tetapi daging kita begitu lemah dan pikiran kita memengaruhi kita untuk mengambil keputusan yang keliru dan membawa kita pada dosa. Di sinilah Iblis akan memengaruhi pikiran kita sampai kita mau mengambil keputusan yang salah.

Youthers, setiap orang tentu pernah mengalami pencobaan atau godaan untuk berbuat dosa, pencobaan itu bisa berasal dari luar maupun dari dalam pikiran kita sendiri, tetapi kita harus bisa berkuasa atasnya. Perhatikan Firman Tuhan dalam Kejadian 4:7, "...Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya."
Firman Tuhan berkata dalam Markus 14:38, "Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah" (Mrk 14:38). Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu berdoa, bergantung pada pimpinan Roh Kudus, serta mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah, sehingga kita dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis. Percayalah Youthers, ketika kita terus hidup dalam kekudusan, kebenaran, integritas, dan berdoa setiap hari meminta penyertaan Tuhan menutup bungkus tubuh, jiwa dan roh kita, maka kita pasti diluputkan dari segala dosa, pencobaan, dan segala sesuatu yang berasal dari si jahat yang menghancurkan hidup kita. Kita pun akan mendapat kekuatan untuk berdiri teguh dalam kebenaran firman-Nya, sehingga kita beroleh kemerdekaan dari dosa yang membawa kita kepada kehidupan yang berhasil dan berbuah.

Bahan Diskusi :
Bagaimana cara kita lari dari dosa dan menghindari melakukan hal yang tidak benar