SUPLEMEN COOL/CoT YOUTH BULAN MEI 2018 #2

07 May, 2018

MENGGUNAKAN TEKHNOLOGI UNTUK MENYAMPAIKAN KABAR BAIK

Bahan Bacaan
Roma 10:14, "Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?"

Penjelasan Materi
Youthers, mari kita renungkan Firman Tuhan dalam Roma 10:14 dari bahan bacaan di atas. Masihkah dalam hati kita memiliki kerinduan agar teman-teman, sahabat, keluarga, ataupun siapapun menerima keselamatan? Atau malah kita sudah tidak peduli akan hal itu lagi karena menganggap itu bukanlah tugas dan tanggung jawab kita? Atau mungkin, kita masih memiliki kerindun itu tetapi kita tidak pernah bergerak untuk memberitakan keselamatan itu? Jika begitu, maka sia-sialah kerinduan itu.

Sebagian dari Youthers mungkin telah terus-menerus mendoakan orang-orang yang belum menerima kabar keselamatan, akan tetapi jika kita tidak melakukan tindakan nyata, lalu bagaimana orang yang kita doakan dapat menerima keselamatan? Bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Maka dari itu, haruslah ada orang-orang yang mau memberitakannya, siapa orangnya? Jawabannya tak lain adalah diri kita sendiri, anak-anak mudanya Tuhan.

Mungkin kita bertanya, "Tapi bagaimana aku dapat memberitakan Firman Tuhan? Aku kan bukan Pendeta?" Ketahuilah, memberitakan Firman Tuhan bukanlah hanya tugas seorang Pendeta saja, tapi ini adalah tanggung jawab kita semua. Kita tidak perlu mengkotbahi satu persatu orang yang kita temui, tapi pakailah cara praktis untuk dapat memberi kesaksian tentang Tuhan, salah satunya melalui media apapun yang sering digunakan anak muda. Misalnya saja di jejaring sosial yang kita miliki, kita dapat meng-update segala hal yang dapat memberkati banyak orang, bersaksi melalui status-status dan gambar-gambar yang berdampak baik terhadap pengenalan akan Tuhan. Kita juga bisa menulis artikel-artikel yang membangun di blog pribadi atau blog komunitas yang kita miliki, sehingga ketika orang membacanya, maka ia menjadi sangat diberkati dan melihat kemuliaan Tuhan dari tulisan kita itu. Kita juga bisa menulis status di instant messenger atau media sosial lainya dengan kata-kata positif, sehingga darinya nama Tuhan dipermuliakan.

 

Youthers, mulailah memberikan konten-konten yang memberkati orang-orang yang membacanya. Sehingga mereka dapat mengenal Tuhan yang penuh kasih dari media yang kita gunakan.

Bahan Diskusi
1. Konten apa yang biasa di update dalam media sosial kita?
2. Sudahkah kita menggunakan media apapun di sekitar kita, mungkin itu Facebook, Twitter, BBM, email, Path, blog, Intasgram dll untuk memberitakan sesuatu hal yang baik dengan prinsip kebenaran Firman Tuhan?
3. Mana yang lebih banyak kita update dalam media sosial ? Hal yang berbau positif atau negative?