TINGGAL DALAM ZONA KERAJAAN ALLAH

21 Jul, 2019

TINGGAL DALAM ZONA KERAJAAN ALLAH

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."
Mazmur 91:1-2

Suatu negara atau suatu kerajaan pastilah memiliki apa yang disebut zona kerajaan / wilayah kekuasaan. Di dalam zona kerajaan / wilayah kekuasaan suatu negara berlaku hukum negara/kerajaan tersebut.

Apabila di dalam suatu negara terdapat kedutaan dari suatu negara lain, maka hukum yang berlaku di wilayah kedutaan tersebut adalah hukum negara kedutaan tersebut, bukannya hukum negara di mana kedutaan itu ada.

Sebagai contoh di Indonesia, tepatnya di jalan Medan Merdeka Selatan - Jakarta terdapat sebuah Kedutaan Besar AS. Maka hukum yang berlaku di dalam kedutaan tersebut adalah hukum negara Amerika Serikat, bukan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apabila ada seseorang penjahat yang masuk ke dalam wilayah kedutaan tersebut, maka si penjahat tersebut tidak dapat diadili dengan hukum NKRI. Si penjahat tersebut ada di dalam wilayah hukum nya Amerika Serikat.

Demikian pula hal nya dengan kerajaan Allah.

Kita dapat melihat contoh hal di atas dalam Alkitab Perjanjian Lama, di dalam kitab Keluaran, ketika umat Israel tinggal di tanah Gosyen - Mesir.

Ketika Tuhan menimpakan berbagai macam tulah atas bangsa Mesir, maka tidak satupun dari bangsa Israel yang tinggal di tanah Gosyen ikut terkena tulah. Bahkan Alkitab mencatat bahwa hewan / ternak dan tumbuhan milik orang-orang Israel pun tidak tertimpa tulah. Tanah Gosyen dikhususkan oleh Tuhan.

Hari-hari ini kita melihat goncangan demi goncangan, masalah demi masalah, sakit penyakit sedang menimpa bumi ini dengan begitu luar biasa. Ibrani 12:26-29 mengatakan bahwa waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga." Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Apa yang tidak dapat digoncangkan? Jawabannya adalah: Kerajaan Allah.

Jadi agar kita luput dari penyakit sampar yang busuk, dari panah yang terbang di waktu siang, dari penyakit menular yang mengamuk di waktu petang, maka satu-satunya jalan adalah kita harus senantiasa berada di bawah lindungan yang Maha Tinggi. Atau dengan kata lain untuk terhindar dari semuanya itu maka kita harus senantiasa tinggal dalam zona Kerajaan Allah.

Apa yang harus kita lakukan agar kita senantiasa berada di dalam zona Kerajaan Allah?

Tidak ada cara lain!

1.     Kita harus hidup sesuai Firman Tuhan.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin. Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan. - Maz 1:1-6

2.     Banyak Berdoa Memuji dan Menyembah Tuhan dalam unity siang dan malam.

Firman Tuhan berkata dalam Keluaran 25:8 - Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.

Pada saat kita "Membangun Mezbah, mempersembahkan kurban dan membakar ukupan bagi Tuhan", kita sedang "menciptakan" atmosfir / zona kerajaan Allah dalam hidup kita.

3.     Hidup hanya mengandalkan Tuhan.

Saya percaya saat kita melakukan ketiga hal di atas, kita tidak hanya terhindar dari malapetaka, dari "panah yang terbang di waktu siang" dan dari "penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap".. tapi di dalam zona kerajaan Allah, kita juga akan mendapatkan dan menikmati semua berkat-berkat kerajaan: Kesembuhan, Damai sejahtera, Sukacita, dan MUJIZAT YANG BARU terjadi dalam hidup kita.

TUHAN YESUS MEMBERKATI.