TUHAN YESUS DATANG SEGERA

10 May, 2021

"Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba"
-Markus 13:3-

PENDAHULUAN
Tuhan Yesus datang segera sudah hampir setiap minggu kita mendengar di gereja, tetapi bukan berarti kita tahu tanggal dan harinya, hanya Bapa yang tahu dan bagian kita adalah berjaga-jaga. KedatanganNya seperti pencuri yang datang sebab tidak ada yang tahu. Wanita, kita harus bersiap-siap Yesus akan datang untuk yang ke 2 kalinya, kita harus menjadi gadis bijaksana yang pelitanya tidak pernah padam dan minyaknya selalu terisi.

ISI
Apa yang perlu kita persiapkan dalam menyongsong kedatangan Tuhan untuk yang ke 2 kalinya.

Tetaplah mengerjakan keselamatan (Filipi 2:12-16)
Wanita, keselamatan harus tetap dijaga dengan ketaatan, takut dan gentar. Apabila kita tidak menjaganya maka keselamatan itu dapat hilang, wanita kita tidak memegang prinsip sekali selamat tetap selamat, Tuhan berkata di dalam Lukas 13:24 "Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha masuk, tetapi tidak akan dapat." Wanita, untuk mendapatkan kehidupan yang kekal tidak semudah yang kita bayangkan, kita perlu berjuang dan tidak dapat bermalas-malasan, kita harus selalu berjuang dan berpegang kepada firman Tuhan.

Tetap berhati-hati dan berjaga-jaga (Markus 13:24-25)
Wanita, inilah hari-hari terakhir untuk itu jangan lengah, masuk Surga tidak mudah jangan bersantai-santai menunggu kedatangan Tuhan, makin giatlah kita menyelesaikan Amanat Agung, ambil bagian dalam mendoakan jiwa-jiwa, minta penyertaan Tuhan agar wanita dipakai menjadi messenger Tuhan menyelesaikan Amanat Agung.

Jadilah hamba yang setia (Matius 24:45-46)
Kesetiaan adalah hal yang sulit, akan tetapi hal tersebut adalah kunci untuk kita masuk dalam kerajaan Surga, firman Tuhan berkata Wahyu 2:10b "Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan". Tuhan sedang menentukan orang-orang yang mau percaya dan mengikuti Dia, taat dan menjalankan kebenaran firmanNya, dan dapat dipercaya sepenuhnya. Mari para wanita jadilah hamba-hamba yang setia.

 

PENUTUP
Hari-hari ini Tuhan sedang mencari wanita-wanita yang menjadi penghuni Surga, sebab itu mari kita kerjakan keselamatan tetap berhati-hati, berjaga-jaga, dan terus menjadi hamba yang setia sambil menyongsong kedatangan Tuhan Yesus yang ke 2 kalinya, ini kesempatan kita untuk melayani atau mendoakan keluarga kita, suami, anak-anak, bahkan teman-temanmu.

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto