UMAS JUGA BISA MELAKUKANNYA

06 Jun, 2022

"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;"
-Yohanes 14:12-

PENDAHULUAN
Umas, perlu di ingat bahwa kita sebagai orang percaya diberikan kemampuan oleh Tuhan untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan ajaib. Umas dipakai dengan dahsyat karena umas adalah pasukan Tuhan tetapi pada kenyataannya kita sedikit kesulitan untuk mengalami dan melakukan mujizat itu, sehingga terkadang kita tidak mengalaminya secara pribadi.

ISI
Umas, perlu memiliki kerinduan agar dapat melakukan perkara-perkara seperti yang Tuhan Yesus lakukan, kita perlu belajar dari Tuhan Yesus (Markus 11:23-26)

Percaya (Markus 11:22)
Untuk mendapat mujizat kita harus percaya kepada Tuhan, percaya yang seperti apa ? Percaya yang di dasari oleh keyakinan pada Firman Tuhan bukan karena perasaan atau perkiraan manusia (Roma 9:6a), ingatlah Firman Tuhan tidak pernah gagal.

Iman (Markus 11:23)
Perkataan iman harus diucapkan, perkataan iman ini akan memanifestasikan kuasaNya yang dahsyat, umas tidak perlu bimbang hatinya tapi harus percaya bahwa apa yang dikatakan itu terjadi, maka hal itupun akan terjadi baginya.

Mengampuni (Markus 11:25-26)
Umas dalam hidup ini mungkin dengan sengaja atau tanpa sengaja ada hal-hal yang membuat hati kita tersakiti, hal-hal tersebut mungkin dari pasangan, anak, menantu ataupun cucu-cucu kita. Ingat umas kita tidak boleh menyimpan sakit hati karena hal itu berdampak pada kesehatan jasmani maupun rohani kita, jangan biarkan sakit hati menyebar seperti kanker yang akan menggerogoti tubuh kita dan ini sangat berbahaya, dapat mengakibatkan kematian, umas selidikilah hatimu mintalah Tuhan agar kita diingatkan jika ada hal-hal yang belum diberesi dalam hati, kita dapat segera menyelesaikannya dihadapan Tuhan dan tidak ada lagi penghalang sehingga kita dapat menikmati berkat juga mujizat Tuhan. Bukalah hati sebesar-besarnya dan bersedialah mengampuni bahkan memberkati orang-orang yang berbuat jahat pada kita, jadilah orang benar karena doa orang benar bila dengan yakin di doakan sangat besar kuasanya (Yakobus 5:16)

PENUTUP
Umas bisa melakukannya seperti Tuhan Yesus lakukan, karena umas special dan berharga dihadapan Tuhan.

 

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto