UMUR PANJANG

07 Nov, 2021

"Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan."
-Amsal 3:16-

PENDAHULUAN
Sungguh bahagia bila kita diberikan umur panjang yang disertai kekayaan dan kehormatan, banyak orang mencapai usia emas tapi disertai dengan sakit penyakit atau daya pikir dan daya ingat yang menurun bahkan dapat dikatakan pikun.

ISI
Umas di dalam Tuhan Yesus Kristus, kita sebagai anak-anakNya senantiasa dituntun oleh firman Tuhan sehingga janji-janji Allah ada atas kehidupan kita, sampai masa tua kita dapat menikmatinya.

Sampai masa tua Dia tetap menggendong (Yesaya 46:4)
Kasih Tuhan tidak pernah berhenti bagi anak-anakNya, yang sungguh-sungguh mengasihi Dia. Tuhan Yesus mau memikul dan menyelamatkan kita terus, untuk itu umas hendaknya hidup takut akan Tuhan, mengisi hari-harinya dengan memuji menyembah Tuhan, hidup intim dengan Tuhan (Amsal 10:27)

Hatinya melekat kepada Tuhan Yesus (Mazmur 91:14-16)
Bila hati kita melekat pada Tuhan, maka Ia akan meluputkan kita dari marabahaya. Bila kita berseru kepadaNya, maka Ia akan menjawab doa-doa kita dan sampai lanjut usia, kita akan dikenyangkan oleh kebaikan-kebaikanNya. Umas harus mau ditanam di bait Tuhan, agar masa tua pun masih berbuah dan menjadi gemuk juga segar (Mazmur 91:14-15)

PENUTUP
Bagi umas yang sudah menikmati janji Tuhan dan kebaikan Tuhan dalam hidupnya, bukan berarti kita tinggal diam dan hanya menikmati saja, ada tugas pelayanan yang Tuhan ijinkan bagi umas untuk dilakukan yaitu memberitakan bahwa Tuhan itu benar (Mazmur 91:16), umas harus dapat bersaksi tentang kebenaran dan kasih sayang Tuhan Yesus terhadap umas, sehingga umas menjadi berkat bagi orang lain di masa tua sekalipun.

 

GBI Jalan Jend Gatot Subroto