WASPADALAH, WASPADALAH

16 Mar, 2020

WASPADALAH, WASPADALAH
"jawab Yesus kepada mereka : Waspadalah supaya jangan ada yang menyesatkan kamu"
-Matius 24:4-

PENDAHULUAN
Dalam perkembangan zaman saat ini, kehidupan iman Umas seringkali terancam oleh beragam-ragam kejadian yang sangat mengejutkan, sakit penyakit yaitu virus Corona saat ini sedang terjadi bukan hanya di 1 negara tapi sedang melanda beberapa negara, banyak korban tewas terutama di negara Cina. Masa-masa yang sulit tidak dapat kita hindari, selama kita masih bernafas bukan berarti kita harus dikuasai kesukaran dalam hidup ini, tetaplah kita waspada agar semua kesukaran dan kesakitan itu tidak menyesatkan kita.

ISI
Banyak hal yang harus Umas waspadai.

Waspadalah supaya kita tidak murtad (Matius 24:10)
Saat mengalami tekanan dan kesulitan hidup, ada banyak umat Tuhan yang tidak mampu untuk mempertahankan iman mereka. Kesulitan ekonomi, sakit penyakit, permasalahan hidup yang datang silih berganti membuat iman seseorang menjadi lemah, setiap waktu bangun hubungan dengan Tuhan sehingga apapun yang terjadi dalam kehidupan ini kita selalu kuat untuk tetap bertahan dan setia sampai pada akhirnya.

Waspada dengan roh perzinahan (Maleakhi 2:14-15)
Meskipun usia kita sudah tidak muda lagi, namun kita tetap harus waspada karena saat ini usia tua tidak menjamin seseorang untuk tidak melakukan perselingkuhan, jangan sampai terperangkap oleh jerat-jerat yang dipakai iblis untuk menghancurkan keutuhan keluarga orang benar. Jangan sampai kesibukan menghilangkan fokus kita untuk waspada terhadap keluarga kita.

Waspadalah dengan ketamakan (Lukas 12:15)
Cinta akan uang adalah akar dari segala kejahatan, sebagai Umas yang sudah percaya kita telah ditentukan menjadi bendahara-bendaharanya Tuhan, dan kita lah yang mengatur keuangan dan bukan uang yang mengatur diri kita. Dengan uang kita menjalin persahabatan, dengan uang juga persaudaraan bisa terputus. Oleh karena itu, setia dan jujurlah dengan uang (Lukas 16:10)

PENUTUP
Wanita ! mari kita tetap waspada dalam segala hal karena hari-hari ini jahat. Mari Umas, terus beriman supaya tetap bertahan sampai pada akhirnya sekali Yesus tetap Yesus.