SUPLEMEN COOL/CoT YOUTH BULAN JANUARI 2018 #1

03 Jan, 2018

TAHUN 2018 - TAHUN PERMULAAN YANG BARU (THE YEAR OF NEW BEGINNING)

Bahan Bacaan
2 Kor 5:17, "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang."

Penjelasan Materi
Youthers, pesan Tuhan melalui Gembala Pembina kita menyatakan bahwa Tahun 2018 adalah Tahun Permulaan Yang Baru (The Year of New Beginning), artinya ke depan nanti Tuhan akan membawa gerejanya untuk masuk pada satu permulaan yang baru. Akan ada hal-hal baru yang Tuhan bukakan bagi kita.

Kita harus pahami Youthers bahwa di dalam Tuhan, kita ini adalah ciptaan yang baru. Sesuai bahan bacaan Firman Tuhan kita hari ini dalam 2 Korintus 5:17, bahwa yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Karena itu kita tidak boleh lagi menggunakan sifat yang lama kita, yaitu sifat kedagingan.

Mari kita perhatikan Firman Tuhan dalam Galatia 5:19-21, "Perbuatan daging telah nyata: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya ini kuperingatkan kamu -- seperti yang telah kubuat dahulu -- bahwa barangsiapa melakukan hal-hal demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah." Youthers, itulah macam-macam perbuatan daging yang melekat dalam diri manusia. Kita harus renungkan ini baik-baik, jika di Tahun 2017 lalu, kita masih terikat dengan hal-hal kedagingan yang membuat kita jatuh dalam dosa, maka Tahun 2018 kita harus meninggalkan itu semua agar kita dapat mengalami Tahun Permulaan Yang Baru dalam segala aspek kehidupan kita.

Ini pesan Tuhan buat kita semua Youthers, yaitu untuk menanggalkan sifat-sifat lama kita yang buruk dan yang menjauhkan kita dari Tuhan. Jika mungkin ada di antara kita yang masih mempertahankan itu, hari ini ambil komitmen untuk meninggalkan itu semua. Karena kalau kita terus melakukan hal itu, kita tidak akan mendapatkan bagian dalam Kerajaan Allah.

Pada akhirnya Firman Tuhan dalam Yesaya 43 -19 menguatkan kita untuk menjalani Tahun 2018 ini, "Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." Youthers, jika kita melihat sesuatu seperti mustahil untuk terjadi dalam kehidupan kita maka percaya bahwa di Tahun 2018 sesuatu yang mustahil bisa terjadi, apabila kita tetap hidup benar di dalam Tuhan. Tuhan akan mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya!