SUPLEMEN COOL/CoT YOUTH BULAN MARET 2018 #2

08 Mar, 2018

PENTINGNYA MENCETAK MURID

Bahan Bacaan
Matius 28:19-20, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.

Penjelasan Materi
Youthers, pada Minggu 1 kita sudah memahami tentang apa dan bagaimana menjadi murid Kristus. Tidak berhenti sampai menjadi murid Kristus, kita sebagai orang percaya juga harus mencetak murid, sampai murid yang kita cetak juga mampu mencetak murid kembali dan seterusnya, karena seorang murid juga diajar untuk bisa membagikan dan mengajar orang lain juga Hal ini seperti yang dikatakan Firman Tuhan dalam II Timotius 2:2, "Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain."

Mengapa kita harus mencetak murid? Karena inilah yang menjadi amanat Agung dari Tuhan kita Yesus Kristus untuk menjadikan semua bangsa menjadi muridNya, seperti yang Firman Tuhan katakan dalam Matius 28:19-20, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.

Untuk mencetak murid, dibutuhkan keteladanan dari kita. Sulit bagi kita untuk menjadikan orang lain murid Kristus, tetapi kita sendiri tidak memberikan keteladanan dalam pikiran, perkataan dan perbuatan kita. Untuk itu Youthers, apa yang menjadi tindak tanduk kita haruslah terus selaras dengan Firman Tuhan, karena seorang murid belajar bukan hanya dari mendengar tetapi juga melakukan seperti yang diajarkan gurunya. Jadi jika saat ini dalam pelayanan apapun, kita dipercayakan menggembalakan domba-domba kita, maka sebagai guru/kakak rohani kita harus menjadi contoh yang baik bagi murid/adik rohani kita.

Yang harus kita ingat dalam mencetak murid adalah menjadikan Kristus sebagai pusat segalanya. Ingat Youthers, bahwa kita bukan sedang mencari pengikut bagi diri kita, tetapi kita sedang mencetak orang untuk menjadi pengikut Kristus. Kita harus bisa mengajarkan kepada adik-adik rohani kita untuk memprioritaskan kasihnya kepada Kristus sebagai prioritas utama di atas segalanya

Bahan Diskusi
1. Apakah saat ini kita sudah mempunyai adik rohani?
2. Bagaimana cara kita mengajar, menggembalakan adik rohani kita? Sudahkah kita berusaha untuk menjadikan mereka murid Kristus?