APA YANG HARUS KITA LAKUKAN HARI-HARI INI? #2

03 May, 2021

Bahan Bacaan
Roma 13:1, "Hendaklah setiap orang tunduk kepada pemerintah yang berkuasa sebab tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah, pemerintah yang ada ditetapkan oleh Allah. Hendaklah tiap-tiap orang menaklukkan dirinya ke bawah segala kuasa yang di atasnya itu."
Penjelasan Materi
Youths, pada Minggu ke-3, kita sudah sama-sama belajar dan memahami, apa yang hari-hari ini harus kita perbuat dengan keadaan Bangsa kita saat ini, yaitu
1. Merendahkan diri
2. Berdoa tidak hanya untuk kepentingan diri kita sendiri dan keluarga kita. Berdoalah bagi kerukunan bangsa, kesejahteraan kota, pemerintah Indonesia dari pemimpin yang tertinggi sampai jajaran terendah memiliki hati yang takut akan Tuhan, kesatuan umat Tuhan di seluruh bangsa.
3. Mencari wajah Tuhan . Ciri-ciri orang yang mencari wajah Tuhan adalah memiliki waktu saat teduh dengan Tuhan. Kewajiban bisa diabaikan atau dilanggar. Namun kebutuhan menuntut untuk dipenuhi.Ketika kita memandang keintiman dan Firman Tuhan adalah suatu kebutuhan, maka kita akan dipuaskan dengan janji-janji Tuhan yang di genapi.
4. Berbalik dari jalan-jalan nya yang jahat. Artinya kita berbalik dari cara-cara duniawi yang tidak jujur, yang jahat, dan yang tidak peduli dengan keselamatan.
Selain hal tersebut, kita jangan lupa untuk juga menjadi warga negara yang baik dan taat pada aturan pemerintah. \ Tuhan juga mengingatkan mengenai 6 M :
• Memakai masker,
• Menjaga jarak,
• Mencuci tangan dengan sabun,
• Mengurangi mobilitas,
• Menghindari kerumunan,
• Melakukan vaksinasi.
Youths, biarlah kita tidak putus-putusnya terus sama-sama berdoa, bersatu hati berdoa untuk bangsa kita, untuk pemulihan dari Covid 19 dan berbagai peristiwa di berbagai nusantara. Doakan selalu pemerintah kita beserta jajarannya, rakyat Indonesia, TNI Polri, Paramedis, RS, Obat & alat-alat untuk tangani Covid 19, perekonomian Indonesia , pengusaha, UMKM, pengangguran kejahatan, kepolisian & TNI, keamanan Indonesia, doakan juga hamba-hamba Tuhan & gereja juga penjangkauan jiwa-jiwa
Bahan Diskusi: Apakah kita sudah berdoa bagi bangsa kita? Apapakh kita juga sudah menjadi warga negara yang baik dengan menjalankan aturan dari pemerintah?

GBI Jalan Jend Gatot Subroto