Healing Movement Crusade ke-306 Kubu

18 May, 2019

Healing Movement Crusade ke-306 Kubu Raya

Healing Movement Crusade (HMCrusade) ke-306 diadakan pada hari Senin, 20 Mei 2019 pukul 16.30 - 20.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kemudian, ada juga seminar Healing Movement Camp (HMCamp) pada hari Selasa, 21 Mei 2019 pukul 09:00 - 15:00 WIB di Kompleks Pondok Indah Lestari Parit Baru, Kubu Raya. Sebagian besar Penduduk di Kubu Raya adalah perantau dan transmigran dari Pulau Jawa yang hidup berdampingan satu sama lain.

Karakteristik masyarakat di Kubu Raya secara umum hampir sama dengan masyarakat Indonesia lainnya yaitu ramah, baik dan hidup harmonis. Bahkan ada kegiatan "Saprahan" atau makan bersama untuk memperingati kerukunan antar warga. Kerukunan tersebut membuat proses perijinan kepada ketua RT/RW setempat untuk acara kerohanian seperti HMCrusade yang diisi oleh pembicara utama Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo bisa berjalan dengan baik.
Hingga, Lapangan Sepak Bola Desa Pancaroba pun dapat dijadikan lokasi HMCrusade. HMCrusade ini ditujukan bagi mereka yang rindu disembuhkan dari sakit fisik maupun psikis (kejiwaan) dan percaya pada Allah yang Maha Penyembuh. Besar harapan, setiap mereka yang hadir dapat disembuhkan secara total dan beraktivitas normal seperti manusia sehat lainnya. Amin.